Sukses

Akhiri Opera Sabun, Antoine Griezmann Resmi ke Barcelona

Antoine Griezmann menandatangani kontrak selama lima musim dengan klausul 800 juta euro atau sekitar Rp12,6 triliun bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Antoine Griezmann resmi berseragam Barcelona, Jumat (12/7/2019). Dia menandatangani kontrak selama lima musim dengan klausul 800 juta euro atau sekitar Rp12,6 triliun.

"Kami akan umumkan segera jadwal presentasi Antoine Griezmann sebagai pemain Barcelona," tulis keterangan resmi klub.

Pengacara Griezmann sebelumnya mendatangi markas La Liga untuk membayar klausul transfer dalam kontrak dengan Atletico Madrid senilai 120 juta euro.

Kepastian ini mengakhiri opera sabun yang mewarnai transfer ini. Barcelona sebenarnya sudah menginginkan Griezmann dalam dua tahun terakhir. Namun, juara Spanyol tersebut baru bertindak musim panas ini setelah klausul transfer Griezmann turun dari 200 juta euro pada 1 Juli lalu.

Kedua klub kemudian bernegosiasi. Barcelona ingin membeli Griezmann dengan cara mencicil. Namun, Atletico Madrid ingin langsung dilunasi.

Perbedaan inilah yang membuat kepindahan Griezmann ke Camp Nou berlarut-larut. Hubungan Griezmann dengan Atletico Madrid juga memburuk karena tidak melapor pada latihan pramusim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rebut 3 Gelar di Atletico

Griezmann membangun reputasi bersama Real Sociedad. Torehan 52 gol dari 201 penampilan meyakinkan Atletico Madrid untuk merekrutnya pada 2014.

Pemain asal Prancis itu kemudian terus mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dia membuat 133 gol dari 257 pertandingan bersama Los Colchoneros dan membawa klub memenangkan tiga gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.