Sukses

Gagal Pertahankan Keunggulan 2 Gol, Tira Persikabo Ditahan Madura United

Tira Persikabo sempat unggul dua gol sebelum disamakan Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Jakarta - Tira Persikabo dan Madura United harus puas bermain 2-2 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (12/7/2019). Tuan rumah sempat unggul dua gol sebelum disamakan tim tamu.

Pada menit-menit awal pertandingan, Madura United menekan pertahanan Tira Persikabo. Pergerakan dari Greg Nwokolo dan Beto Goncalvez membuat lini pertahanan Tira Persikabo bekerja keras menghalau bola.

Permainan Tira Persikabo meningkat setelah melewati menit ke-20. Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu mulai balik menekan pertahanan Madura United.

Pada menit ke-30, Tira Persikabo membobol gawang Madura United. Bola hasil tendangan bebas Wawan Febrianto disontek Andy Setyo Nugroho dan memperdaya kiper Madura United, Muhammad Ridwan.

Tertinggal satu gol, Madura United mencoba bangkit. Greg Nwokolo mendapat peluang setelah berkolaborasi dengan Aleksandar Rakic. Namun, bola hasil tendangan Greg dapat diantisipasi oleh Angga Saputra.

Madura United kembali mendapat peluang melalui Rakit dan Beto, namun Angga Saputra dan Andy Setyo Nugroho tampil hebat dalam menjaga gawang Tira Persikabo.

Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tira Persikabo.

Tiga menit babak kedua berjalan, Tira Persikabo menambah keunggulan. Umpan panjang Louis Parfait dapat dikontrol dengan baik oleh Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan ke gawang tanpa kawalan yang ketat.

Unggul dua gol, Tira Persikabo mencoba menahan laju bola. Strategi itu membuat Madura berusaha menekan pertahanan Tira Persikabo.

Madura United mendapat peluang melalui Rakic pada menit ke-58. Tetapi, bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang Tira Persikabo.

Pada menit ke-66, Madura United membobol gawang Tira Persikabo. Umpan silang David Laly dapat dimaksimalkan melalui tandukan Rakic. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Madura United mencetak gol penyeimbang. Berawal dari umpan David Laly, Beto Goncalvez melepas tandukan yang bolanya mengenai tiang. Bola liar disambut Jaime da Silva yang membuat jala gawang Tira Persikabo bergetar.

Laga berakhir dengan skor 2-2. Tira Persikabo dan Madura United harus puas berbagi poin pada laga tersebut.

 

Report lengkap untuk pertandingan ini juga bisa kita saksikan di Shopee Live Match Report. Para expert bola sudah menyajikan match report-nya langsung dari lokasi pertandingan: https://shopee.co.id/live-streaming

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tira Persikabo (3-5-2): 1-Angga Saputra; 19-Khurshed Beknazarov, 12-Muhammad Marasabessy, 5-Andy Setyo Nugroho; 6-Louis Parfait, 13-Manahati Lestusen, 23-Wawan Febrianto (68-Roni Sugeng 84'), 9-Loris Arnaud, 77-Ciro Alves (10-Guntur Triaji 70'); 11-Osas Saha, 3-Muhammad Lestaluhu

Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura United (4-3-3): 15-Muhammad Ridwan; 5-Jaime, 26-Fachrudin Aryanto, 6-Andik Rama, 22-Marckho Sandy Merauje (91-David Laly 59'); 4-Asep Berlian, 35-Zulfiandi, 16-Alfath Fathier; 11-Greg Nwokolo (7-Engelberd Sani 78'), 90-Beto Goncalvez (10-Slamet Nurcahyo 90'), 9-Aleksandar Rakic

Pelatih: Dejan Antonic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.