Sukses

Rossi dan Vinales Jajal Motor MotoGP 2020 Awal Bulan Depan

Liputan6.com, Madrid - Duo Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales berencana menguji purwarupa motor YZR-M1 untuk MotoGP 2020 di Sirkuit Brno untuk di Sirkuit Brno, 5 Agustus mendatang.

Manajer tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli mempercepat tes karena biasanya pembalap baru bisa menjajal motor edisi berikutnya di akhir tahun.

Meregali menyatakan, Yamaha harus mengorbankan sedikit tenaga mesin untuk meningkatkan kehalusan. Namun, perubahan itu cukup berdampak ketika turun di trek cepat.

"Kami masih harus berbenah. Sekarang kami sedang fokus untuk mencoba meningkatkan akselerasi karena ingin memperkecil jarak di kecepatan puncak," kata Meregalli, dilansir situs resmi MotoGP.

Monster Energy Yamaha berharap uji coba ini dapat meningkatkan kinerja sekaligus mencapai konsistensi musim mendatang. Pasalnya, performa mereka pada MotoGP 2019 begitu mengecewakan.

2 dari 3 halaman

Kinerja Pembalap

Rossi sempat mengemas dua podium beruntun di awal kampanye. Namun, dia kemudian gagal finis di tiga seri beruntun.

Sementara Vinales mengalami nasib sia tiga kali di Argentina, Prancis dan Catalunya. Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu mampu meningkatkan kinerja dengan memenangkan MotoGP Belanda dan menjadi runner-up MotoGP Jerman.

"Saya sangat senang karena kami mendapati hasil yang bagus. Kami dalam jalur yang benar. Saya tak sabar beraksi di Brno untuk mencoba motor baru. Kita lihat apakah bisa membuat kemajuan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Usai MotoGP Rep Ceko

Uji coba di Brno berlangsung setelah MotoGP Republik Ceko, awal bulan depan. Vinales saat ini menjadi pembalap terbaik Yamaha dengan perolehan 85 poin.

Namun, dia tertinggal 100 nilai di belakang pemuncak klasemen Marc Marquez.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019: Marc Marquez Sulit Terkejar
Artikel Selanjutnya
Jadwal Lengkap MotoGP Ceko: Jadi Milik Marc Marquez Lagi?