Sukses

Baru Sebentar Latih Chelsea, Lampard Sudah Bawa Dampak Positif

Lampard baru saja ditunjuk menangani Chelsea menggantikan Maurizio Sarri.

Jakarta Kehadiran Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea langsung terasa pengaruhnya. Lampard sudah berhasil mencuri hati para pemain The Blues, salah satunya David Luiz. 

Pemain asal Brasil itu memberikan kredit positif pada Lampard yang sudah genap sepekan menjadi bos di Stamford Bridge. 

Lampard kembali ke Chelsea setelah manajer sebelumnya, Maurizio Sarri, memutuskan bergabung dengan Juventus pada Juni. Sebelumnya, pria berumur 40 tahun tersebut menukangi klub divisi Championship, Derby County.

Sejatinya masih banyak keraguan yang menyelimuti benak publik soal penunjukan Lampard. Alasannya, Lampard baru memulai kariernya di dunia kepelatihan pada 2018 dan Derby County adalah klub pertama yang ditanganinya. 

Tapi, ada satu hal positif yang bisa terlihat di Chelsea saat ini. Lampard setidaknya berhasil memenangi hati para pemain. Salah satunya David Luiz, yang juga pernah menjadi rekan setim Frank Lampard dulu.

"Menyenangkan bisa melihatnya di sini," tutur David Luiz dikutip dari Evening Standard, Kamis (11/7/2019). "Dia adalah orang yang tahu apa artinya berada di Chelsea dan paham soal DNA klub ini," sambungnya.

"Kami sedang bekerja dengan baik sejauh ini, semuanya mulai akrab dan semua sesi latihan berjalan baik," lanjut bek tangguh berpaspor Brasil tersebut tentang sosok Frank Lampard. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Bantu Lampard

David Luiz meyakini Lampard sedang berupaya keras membawa Chelsea kembali berjaya seperti waktu dirinya masih bermain dulu. Keberadaannya sudah memberi aura positif kepada seluruh klub yang sedang dirundung banyak masalah itu.

"Lamps, atau bisa dikatakan bos, sekarang menjadi pemimpin kami dan dia akan mencoba semua yang ia bisa seperti waktu masih bermain. Sekarang tergantung pada kami untuk membantunya membangun semangat serta filosofi untuk sukses di klub," kata Luiz. 

"Klub ini sangatlah besar dan sangat bagus jika bisa bekerja bersama-sama. Saya juga menyertakan akademi serta tim perempuan. Kami semua adalah Chelsea," tandasnya.

Tugas Lampard di Chelsea cukup berat. Ia hanya bisa menggunakan kekuatan pemain yang ada karena The Blues sedang menjalani hukuman embargo transfer. Lampard juga harus segera menentukan pengganti Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.