Sukses

Duel Persija Vs Persib Tak Istimewa di Mata Tony Sucipto

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Persija akan menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019).

Jakarta - Tony Sucipto, bek Persija Jakarta, menyebut pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 tidak istimewa. Padahal, dia merupakan salah satu pilar Persib kala menjuarai Liga Super Indonesia 2014.

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Persija akan menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019). Tony optimistis timnya dapat mengirim pulang tim lawan dengan tangan hampa.

“Persiapan kami sejauh ini hanya fokus pada recovery saja. Laga ini buat saya biasa saja. Sama seperti pertandingan yang lain. Kali ini, kami bermain di Jakarta dan akan didukung The Jakmania,” kata Tony pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Tony tak terlalu terkesan menyambut pertandingan melawan Persib lantaran pernah lama membela tim berjulukan Pangeran Biru itu. Total, pemain asal Surabaya ini tujuh tahun menetap di Kota Kembang.

“Partai melawan Persib sama seperti pertandingan biasanya. Namun, sekarang saya membela Persija. Saya ingin profesional,” kata Tony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rivalitas Persija-Persib Besar karena Media

Tony, yang lebih dulu membela Persija pada 2011 sebelum menyebrang ke Persib setahun berselang, menilai media massa sangat berperan melestarikan rivalitas di antara kedua klub.

Namun, pernah membela kedua klub tidak membuat profesionalitas mantan pemain Sriwijaya FC ini luntur dan siap memberikan yang terbaik untuk Persija yang kini menjadi timnya.

“Dulu waktu saya membela Persija, situasinya sama. Soal rivalitas, kan media yang membesar-besarkan,” imbuh Tony.

“Kalau pertandingan di lapangan kan sama saja. Tak ada peristiwa yang begitu menonjol. Biasa saja. Yang membesarkan rivalitas ini baru media,” imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.