Sukses

Pasang Harga Tinggi untuk Rojo, MU Kesulitan Cari Peminat?

Marcos Rojo bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon lima tahun lalu. Tapi, penampilannya terganggu serangkaian cedera.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berencana akan menjual Marcos Rojo. Untuk itu mereka sudah menetapkan harga untuk pemain belakang ini senilai 25 juta pounds atau setara Rp 441 miliar.

Pemain serba bisa berusia 29 tahun itu, musim lalu hanya bermain enam pertandingan untuk MU, diizinkan Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan klub musim panas ini.

Rojo bergabung dengan MU dalam kesepakatan 16 juta poundsterling dari Sporting Lisbon lima tahun lalu. Tapi, ia mengalami cedera ligamen anterior yang parah saat menghadapi Anderlecht di perempat final Liga Europa pada April 2017.

Bintang Amerika Selatan itu telah menjadi bek pilihan pertama di bawah Jose Mourinho. Pada musim itu MU memenangkan Piala Liga sebelum melanjutkan untuk menaklukan Final Liga Europa tanpa dia melawan Ajax di Stockholm.

Tahun lalu Rojo kembali berjuang untuk mendapatkan waktu permainan yang layak. Tapi, MU tetap menginginkan berpisah dengan bek ini menjelang musim baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Jual

Namun, Daily Record mengklaim bahwa calon pelamar belum ada yang mendekati United. Mereka terhalang penilaian harga Rojo .

Selain itu, gajinya yang besar akan membuat masalah juga. Rojo saat ini mendapat gaji 110.000 pounds seminggu di Old Trafford.

Bek, yang memiliki dua musim tersisa pada kontraknya, bakal pindah ke tim Liga Inggris lainnya.

3 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Mirror Football mengungkapkan pada bulan Mei lalu, bos MU mengizinkan Rojo untuk kembali ke klub masa kecilnya Estudiantes di daerah La Plata di Buenos Aires.

Dan, pemain Argentina itu tidak merahasiakan keinginannya untuk mengakhiri hari-hari bermainnya kembali di klub kota asalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.