Sukses

Kalah dari Persebaya, Rene Alberts Akui Performa Persib Menurun

Lebih jauh Robert mengatakan, tidak ada masalah dari sisi motivasi pemain Persib dan mereka paham posisi serta konsekuensi masing-masing.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menderita kekalahan menyakitkan dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 0-4 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku performa pasukannya mengalami penurunan saat kalah di laga tersebut.

"Saya selalu bilang di setiap pertandingan bahwa kami harus menang, tapi di pertandingan kemarin lawan sangat simpel dan mudah untuk memotong pertahanan kami. Itu yang membuat kami menurun," kata Robert Bandung.

Lebih jauh, Robert mengatakan, tidak ada masalah dari sisi motivasi pemain Persib dan semua pemain sudah tahu dengan posisi serta konsekuensi masing-masing.

"Tapi moral mereka harus cepat bangkit setelah kalah 4-0 karena pemain tidak bisa memulai pertandingan dengan perasaan takut dan khawatir kalah, karena itu adalah bagian dari gim. Tapi, bagaimana caranya bangkit lagi dan itu penting, karakter mereka sudah cukup kuat," ujar pelatih asal Belanda itu.

Robert mengaku situasi dengan kekalahan telak pasti pernah dialami oleh semua pelatih. Namun setelah kalah, timnya harus bisa bangkit dan kembali memenangi pertandingan, termasuk Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Rotasi

"Saya juga sudah melakukan rotasi pemain setiap pertandingan. Kami memberikan kesempatan pada pemain, seperti kemarin sangat bagus, kami berikan kesempatan kepada Zola dan dia bikin peluang. Zola juga membawa kehebohan di pertandingan kemarin dan itu yang dibutuhkan sekarang," tutur Robert.

Selain Zola, Robert menilai Esteban Vizcarra juga menjalani debut bersama Persib di Liga 1 2019 dengan beberapa peluang.

3 dari 3 halaman

Bawa Kualitas

"Dia buat peluang bersih, menjadi bagian dari pertandingan dan dia bisa membawa kualitas. Ini akan diteruskan karena mereka Vizcarra dan Zola layak mendapatkannya dan itu penting," kata Robert.

Simak video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.