Sukses

Lacazette Ingin Arsenal Main Lagi di Liga Champions

Arsenal akan tampil di ajang Liga Europa ketiga kalinya berturut-turut. Seperti yang diketahui, mereka gagal mendapatkan tiket berpartisipasi di Liga Champions setelah finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League musim 2018-2019 lalu.

Liputan6.com, London - Arsenal akan tampil di ajang Liga Europa ketiga kalinya berturut-turut. Seperti yang diketahui, mereka gagal mendapatkan tiket berpartisipasi di Liga Champions setelah finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League musim 2018-2019 lalu.

Sebenarnya, skuat asuhan Unai Emery tersebut punya peluang melalui jalur lain, yakni dengan memenangkan Liga Europa. Harapan itu hampir terwujud setelah The Gunners berhasil mencapai babak final.

Sayangnya, mereka masih gagal mendapatkan kesempatan itu usai kalah telak atas Chelsea dengan skor 4-1. Mau tak mau, The Gunners pun harus mengulang semuanya dari awal pada musim depan. Itu kemudian menjadi target utama striker Alexandre Lacazette.

"Klub seperti Arsenal harus bermain di Liga Champions setiap musimnya," tutur pemain berumur 28 tahun itu saat diwawancarai oleh FourFourTwo.

"Kami akan mulai memikirkan soal memenangkan gelar besar dalam beberapa musim ke depan, tapi pertama Arsenal harus memastikan bahwa berada di Liga Champions secara konsisten lagi," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Sama

Tekad yang sama juga diungkapkan oleh tandem Lacazette di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain berpaspor Gabon itu bahkan mengaku sudah rindu dengan lagu tema Liga Champions.

"Itu harus selalu menjadi target utama Arsenal di setiap musimnya. Anda kembali ke sesi latihan dan begitulah yang semua orang pikirkan," ujar Aubameyang.

"Kami sudah lapar akan mendengar lagu itu lagi. Inilah waktunya. Kami memiliki kualitas untuk mencapainya, jadi kami harus memastikan untuk melakukannya," tambahnya.

Demi mewujudkan harapan itu, Arsenal tentu harus melakukan pembenahan di dalam skuatnya. Terutama untuk sektor pertahanan yang belakangan ini terus dikritik oleh khalayak ramai karena The Gunners begitu mudah dibobol pada musim 2018-2019 lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.