Sukses

Anthony Martial Bisa Jadi Solusi Lini Depan MU

MU tidak perlu mendatangkan striker baru pada musim panas ini karena sudah memiliki pemain yang cukup bagus, Anthony Martial, misalnya.

Liputan6.com, Manchester - Sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer, permainan Manchester United (MU) terbilang lebih ofensif. Juru taktik asal Norwegia itu bisa memainkan Marcus Rashford, Anthony Martial, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku di lini depan. Pilihan ofensif yang luar biasa.

Tapi, Lukaku disebut bakal meninggalkan MU pada musim panas ini. Kabarnya, klub berjuluk Setan Merah tersebut berusaha mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal sebagai pengganti. Tentu saja gagasan ini menimbulkan pertanyaan.

Dimitar Berbatov tahu Solskjaer lebih senang pemain-pemain cepat, seperti Rashford dan Aubameyang daripada pemain Lukaku. Namun, baginya Solskjaer tidak perlu membeli penyerang lagi. Sebab, ia yakin Anthony Martial bisa jadi jawaban tepat.

"Saya bukan pelatih, jadi bukan tugas saya mengatakan itu. Namun, saya kira striker-striker yang ada sudah cukup bagus. Saya menyukai mereka, khususnya Anthony Martial, sebab saya sudah pernah bermain bersama dia di Monaco. Saya tahu betapa bagusnya dia," tegas Berbatov kepada Tribalfootball.

"Dan saya kira dia bisa lebih baik lagi dengan sesi latihan yang tepat, dengan sikap yang tepat, dan dengan bimbingan yang tepat dari manajer Ole Gunnar Solskjaer," tambah mantan striker MU itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Solskjaer

Berbatov yakin barisan penyerang MU bisa meminta saran langsung pada Solskjaer. Solskjaer merupakan salah satu striker top pada masanya dengan julukan Baby Faced Assassin. Barisan penyerang MU seharusnya bisa belajar langsung pada ahlinya.

"Sebab Solskjaer pernah bermain sebagai striker, salah satu yang terbaik di dunia, jadi anda [pemain MU] bisa dengan mudah meminta saran untuk mencetak gol, untuk bergerak, untuk memutar tubuh," imbuh Berbatov

"Sebab itu, sejujurnya, saya kira mereka tidak memerlukan pemain baru di barisan depan," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Pertahanan

Ketimbang memburu striker lain, Manchester United seharusnya fokus memperkuat pertahanan mereka yang terus jadi masalah dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, MU telah mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Selain itu, MU tengah mengincar Harry Maguire dari Leicester City. Namun, tawaran 70 juta pound untuk Maguire telah ditolak oleh Leicester.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net