Sukses

Persebaya vs Persib Bandung: Bajul Ijo Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Persebaya memiliki rekor pertemuan yang bagus kala melawan Persib. Mayoritas memenangkan pertandingan sejak era Liga Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Di laga ini, Bajul Ijo, sebutan Persebaya, ditargetkan melanjutkan tren kemenangan.

Bajul Ijo sempat menelan kekalahan 1-2 dari Madura United pada 27 Juli lalu. Namun, sepekan kemudian, Persebaya berhasil bangkit, mencatatkan kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Kami harus melanjutkannya (kemenangan) yang diawali dengan mengalahkan Persela Lamongan kemarin. Saya harap pemain mendapatkan motivasi tinggi karena Persebaya akan bermain di GBT lagi," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Rasa percaya diri Djanur, sapaan Djadjang, semakin tinggi setelah Persebaya memiliki rekor pertemuan yang bagus kala melawan Persib. Mayoritas memenangkan pertandingan sejak era Liga Indonesia.

Bahkan, sejak Persebaya ditukangi Djadjang Nurdjaman, Persebaya selalu menang atas Persib. Baik di liga musim lalu maupun saat bertemu di Piala Presiden.

"Mudah-mudahan selalu bagus, tapi bukan berarti meremehkan. Saya harus waspada dan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik," ujar pelatih Persebaya berusia 60 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Kebangkitan Persib

Djanur mewaspadai kebangkitan Persib Bandung. Di laga sebelumnya, Persib menelan kekalahan 1-2 dari Bhayangkara dalam pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019.

"Lawan tengah dalam motivasi tinggi karena ingin menebus kekalahan di kandang. Itu yang akan kami antisipasi," ucap Djanur.

"Namun, kami tidak ingin terpeleset lagi. Persebaya ingin meraih tiga poin, siapapun lawannya, termasuk Persib. Itu harapan kita semua," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 5 Juli 2019

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Status: Pekan ketujuh Shopee Liga 1

Pukul: 18.30 WIB

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Live: Indosiar

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.