Sukses

Beli Aaron Wan-Bissaka, MU Dinilai Melakukan Transfer Cerdas

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Andy Cole menyambut baik pembelian Aaron Wan-Bissaka. Dia menilai klub berjuluk Setan Merah itu telah melakukan transfer yang cerdas dengan mendatangkan sang bek.

MU resmi mengumumkan pembelian kedua mereka di musim panas ini, Sabtu (29/6/2019). MU menggaet bek muda Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Bek berusia 21 tahun tersebut dibeli dengan mahar 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar. Ia dikontrak dengan durasi lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Cole percaya MU telah melakukan sebuah pembelian cerdas dengan mendatangkan Wan-Bissaka. "Saya lebih dari sekadar bahagia dengan kedatangan anak ini," ujar Cole kepada Talk Sports.

"Dalam kasus Aaron, dia mendapatkan loncatan karier yang luar biasa. Hanya dengan bermain dengan sangat baik selama satu musim di Crystal Palace, lalu ia langsung pindah ke Manchester United," imbuh pemain yang pernah membawa MU juara Liga Champions 1998/99 itu. 

2 dari 3 halaman

Semakin Berkembang

Pindah ke MU, Cole pun meyakini Wan-Bissaka akan semakin berkembang. "Ia membuktikan betapa bagusnya ia musim lalu, dan saya yakin ia akan semakin berkembang di Manchester United. Ia akan bermain dengan banyak pemain yang lebih bagus," ucapnya.

"Ia termotivasi untuk menjadi versi terbaik dari dirinya, dan itu adalah sikap yang sangat bagus. Semoga saja segalanya berjalan dengan lancar untuknya, karena dia anak yang bertalenta."

 

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan MU

Selain karena kemampuannya yang di atas rata-rata, Cole menilai MU benar-benar cerdas untuk mendatangkan Wan-Bissaka.Dengan usianya yang masih muda, ia percaya sang bek bakal menjadi fondasi yang penting untuk skuat Setan Merah di masa depan.

"Bukannya saya bermaksud tidak menghormati Ashley [Young] atau Antonio [Valencia], mengingat mereka bermain dengan cukup bagus di sisi kanan pertahanan MU. Namun, anak muda ini akan menjadi pelayan yang luar biasa untuk Manchester United untuk bertahun-tahun lamanya." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
MU Bungkam Manchester City 2-1 di Etihad Stadium
Artikel Selanjutnya
Manchester United Bakal Pakai Strategi Ini di Derby Manchester