Sukses

Aaron Wan-Bissaka Nyaris Gagal Gabung MU, Kenapa?

Proses transfer Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United (MU) nyaris gagal pada Jumat (28/6/2019), tapi akhirnya bisa diselesaikan juga.

Jakarta Manchester United (MU) harus susah payah menyelesaikan proses transfer Aaron Wan-Bissaka pada Jumat (28/6/2019). Seperti dilansir The Sun, klub Wan-Bissaka, Crystal Palace, meminta klausul tambahan kepada MU sehingga membuat transfer nyaris gagal.

Pemain 21 tahun tersebut merupakan satu di antara pemain buruan The Red Devils pada bursa transfer musim panas tahun ini. Wan-Bissaka diharapkan dapat memperkuat sisi kanan pertahanan Manchester United.

Setelah negosiasi yang cukup panjang, MU akhirnya bersedia menerima harga yang ditetapkan Crystal Palace. Manajemen Setan Merah bersedia membayar 50 juta poundsterling (Rp 896 miliar) untuk membeli Wan-Bissaka.

Nilai transfer tersebut dibayarkan MU secara berkala. The Red Devils akan mengeluarkan 45 juta poundsterling di muka, plus 5 juta poundsterling dalam bentuk bonus berdasarkan jumlah penampilan.

Bek asal Inggris itu telah merampungkan tes medis bersama Manchester United pada Kamis (27/6/2019) sore waktu setempat. Dia pun dinyatakan lolos tes medis dan akan segera diumumkan sebagai pemain MU.

Namun belakangan, Crystal Palace meminta klausul tambahan kepada Manchester United. Manajemen Palace meminta 10 persen, jika nantinya MU menjual Wan-Bissaka ke klub lain.

Kubu Setan Merah awalnya enggan memenuhi klausul tersebut. Akibatnya, proses transfer Wan-Bissaka terancam batal. Namun belakangan, MU mengalah dan bersedia memenuhi permintaan Crystal Palace.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikontrak Enam Musim

MU belum mengumumkan secara resmi kepindahan Aaron Wan-Bissaka. Akan tetapi, sejumlah foto beredar di publik yang memperlihatkan Wan-Bissaka sedang menandatangani kontrak bersama Manchester United.

Si pemain disebut-sebut sepakat menandatangani kontrak hingga enam musim di MU. Dia juga memilih nomor punggung 29 yang sebelumnya pernah dipakai Wilfried Zaha saat berseragam Setan Merah.

Sumber: Sportsmole

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.