Sukses

Hajar Venezuela, Argentina Lolos ke Semifinal Copa America 2019

Argetina akan menghadapi seteru abadi sekaligus tuan rumah Brasil di semifinal Copa America 2019 usai menyingkirkan Venezuela 2-0.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Timnas Argentina melangkah ke semifinal Copa America 2019 usai mengalahkan Venezuela di perempat final. Tim Tango menang 2-0 di Estadio do Maracana, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Argentina masing-masing tercipta di babak pertama lewat aksi Lautaro Martinez dan pada paruh kedua laga melalui Giovani Lo Celso. Di semifinal Copa America 2019, Argentina menghadapi sang seteru abadi sekaligus tuan rumah, Brasil pada 3 Juli mendatang.

Performa kurang meyakinkan pada fase grup tidak mau diulangi Argentina. Karena itu, pelatih Lionel Scaloni menginstruksikan anak asuhnya tampil menekan sejak menit pertama.

Hasilnya sudah didapat saat laga baru berlangsung 10 menit. Berawal dari sepak pojok Lionel Messi, bola coba ditembak Sergio Aguero sebelum dibelokkan menjadi gol oleh backheel Lautaro Martinez.

Setelah gol ini, Venezuela dan Timnas Argentina sama-sama mencoba untuk bermain lebih hati-hati. Karena itu, tidak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim di babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Scaloni berupaya melakukan perubahan dengan memasukkan Angel Di Maria dan Giovani Lo Celso.Keputusan Scaloni berbuah tepat karena Lo Celso menggandakan keunggulan Argentina di menit ke-74.

Tembakan Aguero masih bisa diblok Wuilker Farinez, tapi bola rebound langsung dicocor menjadi gol oleh Lo Celso. Skor 2-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Argentina pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Venezuela: Wuilker Farinez; Ronald Hernandez, Jhon Chancellor, Luis Del Pino (Yeferson Soteldo 56'), Roberto Rosales (Luis Manuel Seijas 85'); Jhon Murillo, Yangel Herrera, Junior Moreno, Tomas Rincon, Darwin Machis (Josef Martinez 72'); Salomon Rondon.

Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna (Giovani Lo Celso 69'); Lionel Messi, Sergio Aguero (Paulo Dybala 85'), Lautaro Martinez (Angel Di Maria 64').

Statistik Venezuela - Argentina

Ball possession: 60% - 40%

Shots: 6 - 17

Shots on target: 1 - 7

Kartu kuning: 4 - 2

Kartu merah: 0 - 0

 

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.