Sukses

Copa America 2019: Argentina Yakin Lewati Venezuela

Argentina akan menghadapi Venezuela pada perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB di Estadio Maracana. Mereka berpeluang melawan Brasil jika lolos ke semifinal.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Argentina akan menghadapi Venezuela pada perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB di Estadio Maracana. Jelang laga, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan timnya dalam kepercayaan diri tinggi.

"Kami berpikir kami bagus karena kami ke sini dengan kemenangan yang mendongkrak kepercayaan kami," ujar Scaloni seperti dilansir One Football.

Argentina menjalani Copa America 2019 dengan tertatih-tatih. Kalah 0-2 di laga pertama melawan Kolombia, Argentina meraih hasil imbang 1-1 melawan Paraguay di laga kedua fase grup.

Messi dan kawan-kawan akhirnya memastikan diri ke perempat final setelah kemenangan 2-0 atas Qatar. Tim Tango lolos sebagai runner up Grup B dengan empat poin, menemani Kolombia yang lolos sebagai juara grup.

Capaian kurang maksimal itu dikritik publik Argentina. Performa para pemain dianggap masih jauh dari standar.

Tak heran, ada keraguan Argentina akan mampu melewati adangan Venezuela. Namun Scaloni menegaskan, timnya tetap optimistis.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit. Tetapi kami percaya diri," ujar Scaloni.

Argentina berpeluang bertemu Brasil pada babak semifinal Copa America 2019 andai bisa melewati Venezuela. Brasil lolos berkat kemenangan 4-3 atas Paraguay lewat babak adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setiap Tim Menyulitkan

Berbicara statistik, Argentina masih unggul jauh dari calon lawannya nanti. Dari 17 kali bertemu, Argentina menang 13 kali, imbang 2 kali, dan baru kalah 2 kali.

Namun dua hasil imbang dan tambahan satu kekalahan itu dipetik Argentina dari tiga pertemuan terakhirnya dengan Venezula. Catatan ini memperlihatkan Venezuela mulai merontokkan dominasi Argentina di sepak bola Amerika Latin.

Scaloni pun mengakui hal ini. "Sepak bola telah berevolusi. Sekarang, setiap tim menyulitkan," ujar Scaloni mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Copa America 2019

Sabtu 29 Juni 2019

02.00 WIB, Venezuela vs Argentina

06.00 WIB, Kolombia vs Chile

Minggu 30 Juni 2019

02.00 WIB, Uruguay vs Peru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.