Sukses

Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Persib Tak Persoalkan Tukar Status Kandang

Bhayangkara tidak mendapatkan izin keamanan dari polisi untuk pertandingan lawan Persib. Mereka sudah mengajukan permintaan resmi kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan keenam Shopee  Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (30/6/2019). Namun pihak tuan rumah tidak mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian setempat.

Karena itu, pihak Bhayangkara mengajukan permintaan resmi kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan telah mendapatkan restu. PT LIB kemudian memutuskan untuk menukar status kandang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui kabar tersebut. Ia menanggapi perubahan status kandang yang diputuskan PT LIB.

"Saya sudah dapat pemberitahuan tadi siang sebelum latihan bahwa kita main di Si Jalak Harupat minggu ini jam 15.30 lawan Bhayangkara. Kita saat ini sedang persiapan untuk pertandingan itu," kata Robert, Rabu (26/6/2019).

Menurut Robert keputusan tersebut harus dilaksanakan apapun konsekuensinya. Apalagi ia tak mau laga harus ditunda kembali seperti melawan Tira Persikabo dan Arema FC.

"Iya, saya harus setuju karena ini lebih bagus daripada jadwalnya harus ditunda lagi," kata pelatih Persib tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan

Pelatih asal Belanda itu tidak melihat pertukaran status kandang sebagai keuntungan bagi timnya. Apapun status tersebut, Persib harus kembali meraih kemenangan di liga.

"Iya memang kita bisa main kandang tapi sayangnya kita masih ada masalah dengan Ezechiel N'Douassel yang cedera tapi kita harap dia cepat lebih baik. Kita akan lakukan yg terbaik untuk hari minggu nanti," ujar pelatih Persib itu. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Berat

Persib Bandung bakal diadang tiga laga berat di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Bayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta adalah lawan-lawan yang akan mereka hadapi dalam tiga laga ke depan.

Diawali duel lawan juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Disusul kemudian menghadapi Persebaya dan Persija di kandang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.