Sukses

Lewat Bola dari Botol Sampo, PSSI Kenalkan Filanesia ke Penjuru Negeri

PSSI berkolaborasi dengan salah satu merek sampo ternama untuk menggalakkan Filosifi Sepak Bola Indonesia atau akrab disebut Filanesia.

Liputan6.com, Jakarta Gaung Filanesia (Filosofi Sepak bola Indonesia) semakin terasa. PSSI menjalin kolaborasi dengan Clear untuk mendukung program tersebut lewat jargon Indonesia Sikat Piala Dunia.

"Dengan adanya kolaborasi bersama Clear melalui Filanesia untuk mendukung program pengembangan sepak bola Tanah Air," kata Sektetaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

"Kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan memberikan pemain-pemain muda berkualitas bagi Indonesia," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha menambahkan.

Filanesia merupakan modul kurikulum sepak bola Indonesia untuk pengembangan usia dini.

Filosofi ini akan memberikan panduan dalam hal lingkup sepak bola, seperti penjenjangan latihan berdasarkan usia, pengembangan teknik pemain, dan ciri-ciri bermain di lapangan.

Nantinya diharapkan Filanesia membentuk ciri permainan dan akan menjadi ciri pemain Indonesia di pentas Internasional. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Positif

Kolaborasi Clear dan PSSI dalam Filanesia mendapat sambutan positif striker tim nasional Indonesia U-18, Rendy Juliansyah. Ia berharap kolaborasi ini lebih bisa menyebarkan Filanesia di seluruh Indonesia.

"Semoga dengan adanya kolaborasi ini, Filanesia dapat menjaring lebih banyak bibit-bibit berbakat tidak hanya di kita besar namun di daerah-daerah yang belum terpapar informasi tersebut," kata Rendy.

3 dari 3 halaman

Sebar Bola Daur Ulang

Salah satu bentuk dukungan Clear terhadap Filanesia adalah sumbangan 10 ribu bola untuk anak-anak yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia termasuk yang terdampak bencana alam seperti Palu, Donggala, dan Lombok.

"Penyebaran bola plastik adalah aksi nyata kreatif hasil kerjasama Clear bersama PSSI," kata Dave Shaw selaku senior RnD Manager PT. Unilever Indonesia.

Bola plastik ini pun terbuat dari bahan daur ulang botol sampo Clear.

"Untuk ukuran, Clear berkonsultasi dengan PSSI agar bisa menyerupai bola karet yang digunakan di pertandingan resmi," ujar Dave.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.