Sukses

MU Tidak Berminat Tukar Pogba dengan Neymar

Manchester United (MU) kabarnya telah menolak tawaran pertukaran pemain dari PSG, yang ingin menukar Pogba dengan Neymar.

Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan Metro.uk, Senin (24/6/2019), menolak tawaran Paris Saint-Germain (PSG) untuk bertukar pemain. PSG menyodorkan Neymar untuk pertukaran memboyong Paul Pogba dari Old Trafford. 

Pogba terang-terangan ingin meninggalkan MU pada musim panas ini. Sang pemain santer dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid karena Zinedine Zidane dikabarkan ingin memboyong Pogba. 

Di sisi lain, Neymar juga sudah tak betah di PSG. Berbagai laporan menyebut pemain asal Brasil itu ingin kembali ke Barcelona.

Neymar disebut frustrasi dengan performa buruk PSG di Liga Champions. Dia berharap punya kans menjuarai Liga Champions jika kembali ke Barca. 

Menurut The Independent, PSG berusaha melepas Neymar dengan menawarkannya ke Manchester United, asalkan ditukar dengan Pogba. 

Namun, proposal yang disodorkan PSG tersebut ditolak oleh CEO MU, Ed Woodward, karena dua alasan utama. Yang pertama, gaji Neymar sebesar 900 ribu poundsterling (Rp 16,2 miliar) per pekan terlalu tinggi bagi MU dan bisa menjadi biang masalah keuangan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Besar

Alasan kedua, Woodward menolak kesempatan merekrut Neymar, karena masih ingin mempertahankan Pogba. Pemain Prancis itu dianggap masih bisa berkontribusi besar untuk Manchester United pada musim depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Neymar

  • Bola.com