Sukses

ONE Championship: 5 KO Terbaik Atlet MMA di Pertengahan 2019

Selama tiga bulan, jumlah kemenangan KO yang tercipta pada One Championship bahkan terbilang sangat menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kemenangan KO di arena One Championship tersaji sepanjang kuartal kedua tahun ini. Selama tiga bulan, jumlah kemenangan KO yang tercipta pada ajang yang juga disiarkan oleh stasiun televisi SCTV tersebut bahkan terbilang sangat menakjubkan. 

Tidak hanya bagi para petarung, momen ini juga bakal dikenang oleh para penggemar di seluruh dunia. Seperti yang terangkum dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari pihak penyelenggara, berikut 5 KO terbaik dalam “The Home Of Martial Arts,” sejak April ke Juni.

1. Cosmo Alexandre Mengejutkan Dunia

Pemegang beberapa gelar Juara Dunia kickboxing dan Muay Thai Cosmo “Good Boy” Alexandre berhasil menggagalkan penampilan gemilang dari “Super” Sage Northcutt pada penampilan debutnya di ONE, hanya dalam waktu 29 detik pada ajang ONE: ENTER THE DRAGON.

Cosmo dengan cepat melihat kesalahan Sage, saat petarung asal Amerika Serikat ini mengganti kuda-kudanya untuk bersiap menyerang dengan tangannya di bawah.

Ketika Sage masuk ke dalam jarak serang dengan jab yang lemah, “Good Boy” melepaskan pukulan kanannya ke arah kepala, yang mendarat di tulang pipi kiri Sage.

Atlet Brazil ini menyarangkan hook kiri yang lain ketika “Super” mulai jatuh ke kanvas, tetapi pukulan itu tidak banyak menambah efek yang sudah terjadi. Cosmo pun memenangkan pertandingan ini dengan cepat.

2. Martin Nguyen Mempertahankan Sabuk Emas

Juara Dunia ONE Featherweight Martin “The Situ-Asian” Nguyen mempertahankan gelarnya dengan sukses ketika mengalahkan Narantungalag “Tungaa” Jadambaa dalam ajang ONE: ROOTS OF HONOR.

Martin terlebih dahulu menyarangkan tendangan rendah ke arah kaki penantangnya, dimana efeknya terasa pada detik-detik awal ronde kedua.

Narantungalag sempat melemah karena sebuah serangan ke bagian bawah kakinya, dimana serangan berikutnya mengirim petarung Mongolia ini mundur kesakitan.

“The Situ-Asian” kemudian memanfaatkan celah ini dan menyerang dengan sebuah loncatan tendangan lutut – atau flying switch-knee – yang mendarat di dagu “Tungaa” dan memberikan kemenangan KO.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Kebangkitan Joshua Pacio 

Senjata terbaik Yosuke “The Ninja” Saruta melawan Joshua “The Passion” Pacio ternyata berbalik.

Pemegang gelar Juara Dunia asal Jepang ini menjatuhkan perwakilan Team Lakay dengan pukulan overhand kanan pada ronde awal pertandingan ulang perebutan gelar Juara Dunia ONE Strawweight dalam ajang ONE: ROOTS OF HONOR bulan April lalu.

Tetapi, sayangnya ia tidak dapat mengulang kesuksesannya dan mempertahankan gelar yang ia rebut.

Pada ronde keempat, “The Ninja” mencoba untuk melayangkan pukulan kanannya ke arah Pacio, tepat ketika “The Passion” sedang mengincar Yosuke dengan tendangan kanan kearah kepala.

Atlet Filipina ini nampaknya melayangkan serangannya dengan momentum yang tepat. Lutut kirinya mendarat di kepala Yosuke dan mencetak sebuah KO, dimana ia akhirnya dapat merebut kembali gelar Juara Dunianya.

4. Gebrakan “Dagi” 

Saygid “Dagi” Guseyn Arslanaliev berhasil mendapatkan tiket ke babak final ONE Lightweight World Grand Prix dengan sebuah kemenangan spektakuler melawan atlet tuan rumah Amir Khan dalam ajang ONE: ENTER THE DRAGON pada bulan Mei.

“Dagi” sempat mengendalikan aksi di dalam ring dengan kemampuan gulatnya, tetapi ketika kedua petarung ini kembali berdiri, ia menyerang untuk sebuah penyelesaian.

Atlet fenomenal asal Turki ini mendorong rivalnya ke sisi ring, memancing dengan jab-nya, kemudian menyarangkan pukulan kanannya. Walau serangan pertamanya tidak masuk, kombinasi berikutnya mampu menyelesaikan pertandingan.

Sebuah hook kiri membawa dagu Khan ke arah kanan, yang disambut dengan sepasang uppercut yang menjatuhkannya ke kanvas.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Miao Menjatuhkan Legenda Muay Thai

Miao Li Tao menampilkan kekuatan serangannya ketika ia mengalahkan mantan Juara Dunia ONE Strawweight Dejdamrong “Kru Rong” Sor Amnuaysirichoke dalam ajang ONE: ENTER THE DRAGON.

Miao menggunakan teknik gulatnya dengan baik pada babak awal, tetapi kesempatannya untuk mengakhiri pertandingan ternyata diperoleh dari tendangannya kea rah Juara Dunia Muay Thai legendaris itu.

Dejdamrong mencoba untuk menjauhkan rivalnya ini dengan jab keras, tetapi atlet asal Tiongkok ini masuk dengan pukulan kanan untuk mendapatkan perhatiannya.

Ketika tangan kanannya turun, Miao kemudian menyarangkan hook kiri keras yang mendarat di dagu “Kru Rong” dan menjatuhkannya seketika.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.