Sukses

Coady: Apa yang Dilakukan Alexander-Arnold di Liverpool Luar Biasa

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain akademi Liverpool, Conor Coady, memberikan pujian kepada Trent Alexander-Arnold. Di matanya, apa yang dilakukan pemain 20 tahun itu luar biasa.

Coady mengikuti jalur yang mirip dengan Alexander-Arnold, lulus dari Akademi Liverpool dan masuk tim utama di usia muda, tetapi kemudian jalur mereka berbeda.

Coady yang sekarang berusia 26 tahun, hanya tampil dua kali di tim utama sebelum pindah ke klub lain. Sementara Alexander-Arnold telah menjadi pemain reguler di tim Jurgen Klopp.

Musim lalu, ia bahkan membawa Liverpool juara Liga Champions. Alexander-Arnold juga mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan 16 assist.

"Ini luar biasa. Orang-orang harus menyadari betapa sulitnya menembus klub besar seperti Liverpool dan menyadari apa yang sebenarnya telah Alexander-Arnold lakukan," kata Coady di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Brilian

(AP/Dave Thompson)

“Bagaimana Alexander-Arnold menjalankan kariernya benar-benar brilian. Anda lihat betapa dia mencintai Liverpool. Saya sudah sering mendengar dia berbicara tentang menjadi kapten Liverpool, dia ingin menghabiskan kariernya di sini dan Anda benar-benar percaya padanya ketika dia mengatakannya."

“Saya harap orang-orang menyadari betapa sulitnya menembus klub ini dan pencapaiannya luar biasa. Pertandingan melawan Barcelona, sepak pojok, akan hidup dalam pikiran setiap penggemar Liverpool selama bertahun-tahun. Memiliki kepercayaan diri untuk melakukan itu di depan Kop rasanya istimewa," Coady menambahkan.

3 dari 3 halaman

Brilian

Selain di Liverpool, Alexander-Arnold juga jadi andalan di tim nasional Inggris. Ia sudah mencatatkan enam penampilan bersama The Three Lions dengan sumbangan satu gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Depan Solskjaer, Manajer Liverpool Berani Sindir MU
Artikel Selanjutnya
Prediksi Liverpool Vs MU: Awas Tersandung di Kandang