Sukses

Persita Tangerang Rilis Tim dan Jersey Jelang Liga 2

Persita Tangerang memperkenalkan 27 pemain yang akan memperkuat tim dalam mengarungi Liga 2 2019. 50 persen diisi muka lama dan juga hadir pemain berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang memperkenalkan tim sekaligus jersey jelang mengarungi kompetisi Liga 2 2019. Persita bakal diperkuat 27 pemain yang sebagian besar sudah mempersiapkan diri sejak awal tahun.

Dimulai dari gelaran Piala Indonesia dan Piala Presiden, disusul program Training Camp dan serangkaian uji coba menjadi agenda persiapan Persita jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2019. 

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menegaskan tim ini sudah final. Pihaknya belum memikirkan kemungkinan penambahan pemain atau tidak.

"Untuk skuat saat ini sudah komplet menurut saya. Kita lihat perkembangannya di kompetisi nanti, perjalanannya. Apakah nantinya ada pergantian atau tidak, dan kita juga melihat situasi yang berkembang," kata Widodo seperti keterangan tertulis yang diterima media.

Mantan striker timnas Indonesia ini pun menyebut persiapan Persita untuk mengarungi LIga 2 2019 sudah sangat baik.

"Kekuatan tim ini, satu, masa persiapan tentu. Kedua, ada beberapa pemain yang memang sudah berpengalaman di liga kita. Di Liga 1 ada Roby, Egi, Ade Jantra juga. Lima puluh persen pemain yang kemarin masih kita pertahankan karena itulah merupakan kerangka tim Persita."

Sebelumnya, selain susunan pemain, formasi tim pelatih pun sudah terbentuk dan telah menangani Persita sejak awal tahun. Widodo C. Putro memimpin sebagai Pelatih Kepala. Wiganda Saputra yang musim lalu menjabat sebagai caretaker menjadi Asisten Pelatih musim ini bersama dengan Ilham Jaya Kesuma, mantan pemain Persita sekaligus mantan striker timnas Indonesia.

Ada pula Muchtar Hasibuan yang menduduki posisi sebagai Pelatih Fisik dan Mukti Ali Raja sebagai Pelatih Kiper di Persita Tangerang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jersey Kebanggaan

Selain merilis tim secara resmi, hari ini Persita Tangerang juga pertama kali memperkenalkan jersey resmi yang akan dikenakan di musim 2019. Ada tiga jersey utama yang dirilis yakni jersey untuk pertandingan kandang, tandang dan jersey ketiga. Ditambah dua jersey (kandang dan tandang) untuk penjaga gawang.

Warna ungu masih menjadi warna kebanggaan sekaligus identitas Persita terutama di jersey kandang. Putih dipilih untuk jersey tandang dan nuansa abu-abu gelap menjadi pilihan untuk jersey ketiga. Sementara untuk penjaga gawang dipilih warna merah (kandang) dan hijau muda (tandang).

Kehadiran jersey ketiga musim ini juga menjadi angin segar bagi Persita karena di musim lalu, Persita hanya memiliki jersey kandang dan tandang saja. Koleksi jersey Persita tahun ini pun dilengkapi dengan dua model jersey latihan pemain (biru dan hijau tosca) serta dua untuk jersey latihan penjaga gawang (hitam dan biru).

Detail di jersey baru Persita musim ini pun masing-masing memiliki makna. Corak segitiga yang mengarah ke atas melambangkan semangat serta mimpi tim untuk bisa naik ke kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia musim ini.

Selain itu, corak susunan bata di bagian bawah jersey ibarat benteng yang siap menghadang segala serangan dari lawan. Berbeda dengan musim lalu, musim ini sejumlah sponsor dan partner turut ditampilkan di jersey kebanggaan Persita. Para sponsor yang bergabung musim ini adalah Moya, Aetra Tangerang dan Kratingdaeng.

3 dari 3 halaman

Sosial

Selain tiga sponsor, Persita juga menjalin kerja sama perdana dengan organisasi sosial non-profit yang fokus pada pengasuhan anak yakni SOS Children’s Villages Indonesia yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Saat ini, SOS Children’s Villages Indonesia mengasuh dan membina lebih dari 5.000 anak yang tersebar di 10 kota di Indonesia yaitu Lembang, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Tabanan, Maumere, Banda Aceh, Meulaboh dan Medan.

Manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan kehadiran jersey baru musim ini diharapkan memberi semangat baru bagi seluruh anggota tim. Apalagi dengan kedatangan beberapa sponsor baru.

"Jersey musim ini tetap dengan warna ungu sebagai ciri khas Persita memang sudah dipersiapkan sejak lama dengan desain dan material yang baik. Setiap detail memiliki makna tersendiri yang kami harapkan bisa melengkapi penampilan terbaik pemain di lapangan nantinya," katanya.

Skuat Persita:

Kiper: Syaiful, Annas Fitranto,Yogi Triana

Bek: Rio Ramandika, Muhammad Toha,Jecky Arisandi,M. Roby,Habibi,Zikri Akbar,Akbar Fajarudin,Asep Budi,Ledi Utomo

Tengah: Adittia Gigis,Yus Arfandi Supu,Amarzukih,Egi Melgiansyah,Ade Jantra Lukmana,Ripki Mantopani,Tamsil Sijaya,Henry Rivaldi

Striker: Aldi Al Achya, Diego Banowo, Chandra Waskito,Qischil Gandrum,Azka Fauzi,Sirvi Arvani,Arianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Persita Tangerang adalah klub sepak bola nasional di Indonesia yang berasan dari Tangerang.
    Persita Tangerang adalah klub sepak bola nasional di Indonesia yang berasan dari Tangerang.

    Persita Tangerang

  • Persita