Sukses

eSports MotoGP Championship Digelar, Ini Tiga Tahapannya

Jakarta - MotoGP eSports Championship 2019 digelar mulai, Rabu (19/6/2019). Pencinta balap motor olahraga elektronik sudah dapat mengambil tempat untuk berpartisipasi kejuaraan.

Melansir website resmi MotoGP, Rabu (19/6/2019), cara mendaftarkan diri untuk mengikuti kerjuaraan balap motor tersebut cukup mudah. Penggemar eSport hanya perlu membuat akun di esport.motogp.com dan menyetujui setiap syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dengan mendaftarkan diri dalam kejuaraan balap Motor Elektronik ini, pengguna akan langsung diberi kesempatan untuk mengikuti tahap perlombaan. Laporan menyebut setidaknya ada tiga tahap MotoGP eSport Championship 2019 yang harus dilewati.

Tahapan pertama bernama Online Challenge. Gamers wajib berkompetisi dengan waktu putaran yang ditentukan oleh Red Bull, MotoGP Rookies Cup, Moto3, Moto 2, hingga menyentuh kompetisi tertinggi, MotoGP.

Jika pengguna mampu mencatatkan waktu tercepat di antara pemain yang lain, maka secara otomatis mereka akan masuk ke tahap dua. Tahap ini bernama Pro Draft.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdasarkan Konsol

Pro Draf mengadu 36 pesaing tercepat dari tantangan online yang telah dilewati. Untuk tahap ini, pemain dikelompokkan berdasarkan konsol yang digunakan. Misalnya saja, pengguna PS4 akan bertanding dengan pengguna PS4 lainnya, begitu juga dengan pengguna Xbox One, atau PC.

Selanjutnya, gamers diajak terbang ke tahap Global Series yang terdiri dari enam balapan di tiga lokasi berbeda. Uniknya, setiap pemain akan berlomba untuk satu di antara 1 tim MotoGP. Dari tahap terakhir inilah juara MotoGP eSport Championship 2019 akan terlahir.

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.