Sukses

Gol Striker Barito Putera ke Gawang Persija Dipuji Media Brasil

Media Brasil, O Globo, menilai gol striker Barito Putera Rafael Silva ke gawang Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 seperti sebuah lukisan indah.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera harus berbagi poin ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, 29 Mei lalu. Tapi, gol yang dicetak Rafael Silva ke gawang Persija mencuri perhatian salah satu media Brasil, O Globo.

Media tersebut menulis gol penyerang Barito Putera asal Brasil itu ke gawang Andritany Ardhiyasa cukup indah. "Itu adalah gol pertama sang penyerang untuk klub. Seperti sebuah lukisan indah, Dia menendang dari depan daerah penalti, delapan menit menjelang akhir," tulis O Globo seperti dilansir laman resmi klub Barito Putera.

Pada laga itu, Barito Putera sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak Marko Simic. Tetapi, skuat racikan Jacksen F Tiago itu menyamakan skor delapan menit jelang laga berakhir dalam waktu norman.

Rafael sukses melepaskan tendangan keras kaki kanan yang menghujam mulus ke pojok kiri gawang Andritany. Sebelumnya, ia menerima umpan dari Samsul Arif.

"Media itu (O Globo) adalah yang terbesar di Brasil. Saya senang bisa mempromosikan Barito Putera," ucap Rafael.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Termotivasi

Atas apresiasi yang diberikan O Globo, Rafael Silva semakin termotivasi untuk membawa Barito Putera berprestasi di Shopee Liga 1 2019. Tak hanya itu, ia juga ingin merepresentasikan sepak bola Indonesia di tanah kelahirannya.

"Dengan pencapaian ini, saya makin termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Karena saya adalah duta sepak bola Barito Putera dan sepak bola Indonesia di mata media Brasil," pungkas Rafael Silva.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.