Sukses

MotoGP: Koprek Motor Valentino Rossi, Yamaha Panggil Ahli dari Superbike

Liputan6.com, Barcelona - Valentino Rossi belum juga tampil maksimal pada MotoGP musim ini. Pembalap Monster Yamaha ini baru dua kali naik podium dari tujuh seri yang berlangsung.

Kontan saja hal ini membuat peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2019 kian menipis. Yamaha pun tak tinggal diam melihat anjloknya penampilan The Doctor.

Seperti dilansir Crash, Yamaha memutuskan mempromosikan Michele Gadda sebagai kepala Divisi Kontrol Elektrik yang berbasis di Eropa. Semula, Gadda memimpin proyek Yamaha di pentas Superbike.

Kedatangan Gadda pun disambut baik Rossi. "Gadda pria yang sangat baik. Bagi saya, kami berkembang pesat di bawah dia. Masalahnya, kami butuh lima orang Gadda, tetapi kami hanya punya satu," ujar Rossi.

Yamaha tak punya waktu lama untuk berbenah. Usai MotoGP Katalunya akhir pekan lalu, tim berlambang garpu tala ini langsung menguji kelistrikan motor Rossi. Selain sistem kelistrikan, Rossi mengaku Yamaha juga mengetes sistem pengereman baru di motornya.

"Saya menguji sistem rem dengan ibu jari. Saya juga mengetes sistem rem skuter. Menarik, tidak terlalu buruk," kata Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Performa Ban

Lebih lanjut, Rossi juga memuji performa ban yang digunakannya saat sesi tes Katalunya. Menurut Rossi performa ban baru itu bisa menambah akselerasinya.

"Bannya fantastis, karena kedua ban menambah daya cengkeram dalam akselerasi. JAdi, Anda bisa mengganti gigi lebih cepat dan akselerasinya lebih cepat juga. Jadi, ban baru ini lebih baik," kata Rossi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 140
2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 103
3 Alex Rins Suzuki Ecstar 101
4 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 98
5 Valentino Rossi Monster Yamaha 72
6 Jack Miller Pramac Ducati 53
7 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 51
8 Takaaki Nakagami LCR Honda 48
9 Pol Espargaro Red Bull KTM 47
10 Cal Crutchlow LCR Honda 42
11 Maverick Vinales Monster Yamaha 40
12 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 34
13 Aleix Espargaro Aprilia 27
14 Joan MirSuzuki Ecstar 22
15 Jorge Lorenzo Repsol Honda 19
16 Johann Zarco Red Bull KTM 16
17 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 12
18 Andrea Iannone Aprilia 12
19 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
20 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 6
21 Stefan Bradl Team HRC 6
22 Karel Abraham Avintia Ducati 2
23 Tito Rabat Avintia Ducati 2

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.