Sukses

Persebaya vs Madura United: Bajul Ijo Bidik Kado Istimewa

Duel Persebaya vs Madura United di laga pertama Piala Indonesia akan digelar hari ini di Stadion Gelora Bung Tomo.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya membidik kado manis saat duel lawan Madura United di laga pertama perempat final Piala Indonesia, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019). Bajul Ijo mengincar kemenangan sebagai hadiah istimewa hari ulang tahun mereka.

Selasa, 18 Juni 2019, Persebaya memang berulang tahunyang ke-92. Tentu, kemenangan atas Madura United akan membuat pesta ulang tahun mereka semakin meriah.

Selain itu, tentu kemenangan juga mereka butuhkan sebagai modal di laga kedua. Persebaya memang berambisi mengamankan tiket ke semifinal Piala Indonesia.

"Kami butuh kemenangan di pertandingan ini. Kami ingin menjaga asa ke semifinal. Kalau bisa mencetak lebih dari dua gol, supaya langkah berikutnya di leg kedua tidak terlalu berat," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya kepada Bola.com.

Kemenangan juga bisa jadi hiburan khusus bagi para bonek. Maklum, kiprah Persebaya di Shopee Liga 1 masih belum meyakinkan.

Saat ini, Persebaya masih tertahan di peringkat ke-13 di klasemen Shopee Liga 1. Dari tiga pertandingan, mereka baru mengoleksi dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United Bawa Andik

Namun, upaya Persebaya dipastikan tak akan mudah. Pasalnya, Madura United juga mengusung misi serupa, mencetak kemenangan.

Mereka pun dipastikan datang dengan kekuatan penuh. Termasuk bintang andalan Alberto Beto Goncalves dan mantan bintang Persebaya, Andik Vermansah.

"Saya senang bisa melihat pemain timnas kami bisa berkonstribusi. Andik cetak empat assist dan Beto juga empat gol. Andik memulai semua ini dan mereka akan membantu Madura United," ujar Dejan Antonic, pelatih Madura United.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin, Novan Setya Sasongko (belakang); Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio (tengah); Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Irfan Jaya (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Madura United (4-4-2): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama (belakang); Andik Vermansah, Zulfiandi, Asep Berlian, Greg Nwokolo (tengah); Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.