Sukses

Hattrick Finis Podium, Petrucci Tidak Sabar Lakoni MotoGP Assen

Petrucci masih menempati peringkat keempat pada klasemen pembalap MotoGP. Namun, dia memangkas jarak dengan dua pembalap di atasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Mission Winnow Ducati Danilo Petrucci tidak sabar beraksi pada MotoGP Assen akhir bulan ini. Dia berharap bisa mempertahankan momentum usai finis podium di tiga balapan terakhir.

Petrucci tengah menjadi pusat perhatian penghuni paddock MotoGP. Usai finis ketiga di Le Mans, Prancis, ia sukses merebut kemenangan di Mugello, Italia. Petrucci pun kembali sukses finis ketiga di Katalunya, Spanyol, akhir pekan lalu, usai empat rider papan atas terjatuh di depannya.

"Saya sangat senang atas hasil finis ketiga ini, karena saya bukan salah satu rider tercepat akhir pekan ini. Sayangnya, kami harus berjuang sejak Jumat dengan traksi dan grip ban belakang yang kurang. Tapi saya sudah bekerja sebaik mungkin demi mengatasi masalah ini," ujarnya.

Petrucci pun mengaku sempat nyaris terlibat dalam kecelakaan hebat yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi di Tikungan 10 pada Lap 2 MotoGP Katalunya. Ia terhindar berkat kecekatannya dalam mengerem di tikungan tajam ke kiri tersebut.

"Jorge menyerang saya dengan sangat agresif saat menyalip. Di Tikungan 10, saya ada di tengah-tengah kecelakaan itu. Saya ingat mengerem dengan keras dan saya berkata pada diri sendiri, 'oke, aku harus mengerem!' Pada saat yang sama, Vale menyalip saya dengan kecepatan tinggi," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Pergi ke Assen 

Usai bertarung sengit dengan Fabio Quartararo dan Alex Rins, kini Petrucci pun tak sabar turun lintasan di Sirkuit Assen. Tahun lalu, ia gagal finis akibat terjatuh di Tikungan 5 pada Lap 18, namun ia nyaris merebut kemenangan pada 2017, yakni saat ia kalah tipis dari Rossi.

"Assen adalah trek yang sangat saya sukai. Sayangnya, tahun lalu saya dapat beberapa masalah, tapi pada tahun 2017 kami sangat cepat sepanjang pekan balap, baik dalam kondisi hujan maupun kering. Saya sungguh tak sabar untuk pergi ke sana!" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Berkat tiga podium beruntun ini, Petrucci masih menempati peringkat keempat pada klasemen pembalap. Namun dengan koleksi 98 poin, kini ia hanya tertinggal lima poin dari Dovizioso di peringkat kedua dan tiga poin dari Rins di peringkat ketiga.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini