Sukses

3 Pemain Tira Persikabo yang Bisa Repotkan Persib

Tira Persikabo ingin mencuri poin di kandang Persib Bandung dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019).

Jakarta Tira Persikabo akan dijamu Persib Bandung pada pertandingan tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (18/6/2019) malam. Tira Persikabo datang ke Bandung dengan membawa 20 pemain guna mencuri poin.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memang tidak sekalipun menyinggung soal target meraih kemenangan dalam laga tandang yang harus dijalani tim asuhannya ini. Menghormati lawan yang didukung penuh bobotoh dan memiliki pemain-pemain berkualitas, tentu bukan hal yang mudah bagi Tira Persikabo. 

Namun, tak menyinggung target kemenangan bukan berarti Tira Persikabo datang dengan sikap pesimistis. Dengan bermodalkan hasil tak terkalahkan dalam dua laga pertama Shopee Liga 1 2019, seperti halnya Persib, Manahati Lestusen tentu juga tidak ingin kalah di kandang Persib.

Apalagi Tira Persikabo memiliki catatan bagus saat menghadapi Persib di Si Jalak Harupat pada fase grup Piala Presiden 2019. Saat itu, Tira Persikabo menang 2-1 atas tim tuan rumah.

Namun, dengan semua materi yang dimiliki Persib saat ini, plus kehadiran Robert Alberts sebagai arsitek tim yang baru, tentu Maung Bandung bukan tim yang bisa diremehkan ketika tampil di depan pendukungnya.

Kendati demikian, Tira Persikabo sudah mempersiapkan 20 pemain terbaik untuk menjalani pertandingan kali ini. Bola.com pun memilih tiga pemain yang bisa menjadi kunci untuk meraih poin di markas Persib Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciro Henrique

Ciro Henrique merupakan striker asing anyar milik Tira Persikabo. Pemain asal Brasil ini memang masih harus beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola di Indonesia, tapi hal tersebut mampu dijalaninya dengan baik.

Setelah menyumbangkan satu gol saat Tira Persikabo bermain di Piala Presiden 2019, di mana satu-satunya gol itu dicetaknya ke gawang Perseru Serui, Ciro mampu mempersembahkan dua gol di laga perdana Tira Persikabo di Liga 1 2019, di mana dua gol tersebut dicetaknya ke gawang tim yang sama tapi sudah berganti nama, Perseru Badak Lampung FC.

Laga kontra Persib memang merupakan ujian sebenarnya bagi Ciro untuk memperlihatkan ketajamannya ketika menghadapi tim besar di Indonesia. Hal tersebut tentu memotivasinya untuk bisa membuktikan diri sebagai mesin gol baru Tira Persikabo.

3 dari 4 halaman

Andy Setyo Nugroho

Bek tengah Tira Persikabo ini sudah loyal memperkuat tim sejak masih bernama PS TNI. Berkembang dengan loyal hingga tim berganti nama dua kali dan kini menjadi Tira Persikabo, Andy memperlihatkan permainan yang signifikan, terutama karena pengalamannya yang juga didapatkan dari Timnas Indonesia U-22.

Andy pun kini memperlihatkan dirinya sudah berkembang menjadi pemain bertahan yang tangguh untuk mengawal pusat pertahanan tim yang dibelanya. Catatan cleansheet yang diraih Tira Persikabo dalam dua laga pertama di Shopee Liga 1 2019 tak lepas dari kualitas yang diperlihatkan oleh Andy Setyo.

Keberadaannya di pusat pertahanan Tira Persikabo ini menjadikannya sebagai pemain kunci untuk menghalau serangan-serangan Persib yang datang dari segala penjuru. Andy akan menjadi komandan di daerah pertahanan Tira Persikabo dalam pertandingan ini.

4 dari 4 halaman

Angga Saputro

Ketajaman lini depan Persib yang didukung lini kedua yang solid membuat Tira Persikabo memang harus benar-benar fokus ketika harus bertahan. Keberadaan Angga Saputro di bawah mistar gawang Tira Persikabo tentu menjadi sangat penting agar tim tamu bisa pulang dengan membawa poin.

Angga Saputra sudah dipercaya oleh Rahmad Darmawan untuk mengawal gawang Tira Persikabo sejak pertandingan pekan pertama. Hasil yang diraih pun cukup memuaskan. Gawang Tira Persikabo hingga saat ini belum sekalipun bobol di Liga 1 2019.

Namun, seperti halnya Ciro yang harus membuktikan ketajamannya di lini depan Tira Persikabo saat menghadapi tim sebesar Persib, Angga Saputra pun harus membuktikan ketangkasan dan kehebatannya mengawal gawang Tira Persikabo dari gempuran Ezechiel N'Douassel dkk.

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.