Sukses

Komentar Quartararo Usai Rebut Podium Pertama di MotoGP Katalunya

MotoGP Katalunya diwarnai insiden tabrakan empat pembalap dan wonderkid asal Prancis, Fabio Quartararo pandai memanfaatkan kesempatan.

Liputan6.com, Barcelona- Fabio Quartararo akhirnya berhasil merebut podium pertama untuk dirinya sendiri sekaligus timnya, Petronas Sepang Yamaha Racing Team di MotoGP Katalunya, Minggu (16/6/2019). Terbantu insiden 10 pembalap gagal finis, Quartararo finis di posisi dua pada balapan yang berlangsung di sirkuit Barcelona itu.

Memulai MotoGP Katalunya dari posisi pole, yang merupakan pole keduanya, Quartararo gagal mempertahankan posisi terdepan saat disalip Marc Marquez pada lap pembuka. 

Namun dia kembali naik ke posisi atas usai insiden tabrakan empat pembalap; Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Setelah insiden itu, dia nyaris menikmati duel Danilo Petrucci dan Alex Rins dalam mengejar posisi kedua. Sedangkan Quartararo jaga jarak dengan kedua pembalap.

Momen dia menyodok ke posisi kedua terjadi saat Alex Rins melebar di tikungan pertama. Setelah ini, dia pun langsung melesat ke posisi dua dan bertahan hingga akhir pada MotoGP Katalunya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambil Kesempatan

Quartaro mengaku ambil kesempatan menyodok ke posisi dua saat balapan menyisakan tujuh lap. Dia ingin menjauh dari rival karena tahu kekutan Ducati di trek lurus.

"Ini balapan sulit karena Ducati dan Suzuki sangat cepat di trek lurus. Di sektor pertama, saya berhasil salip Petrucci dan setelah itu saya ingin ciptakan gap," ujarnya seperti dikutip crash.

3 dari 3 halaman

Sudah Pulih

Kemenangan pembalap asal Prancis ini juga terasa spesial. Soalnya dua pekan lalu dia baru saja jalani operasi di lengannya.

"Karena ada adrenalin untuk mengejar podium pertama, saya tak memikirkan rasa sakit. Saya rasakan sakit sekarang, Anda tak memikirkan itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.