Sukses

Kehilangan Hazard, Chelsea Diyakini Masih Bisa Finis Empat Besar

Liputan6.com, London - Eden Hazard mengakhiri kariernya di Stamford Bridge setelah berbulan-bulan digosipkan akan meninggalkan Chelsea. Hazard resmi bergabung dengan Real Madrid pada pekan lalu, di mana dia diberitakan dibeli dengan mahar 100 juta euro dari London Barat.

Kepergian Hazard disesalkan banyak pihak, mengingat sang pemain sudah menjadi roh permainan Chelsea dalam tujuh tahun terakhir. Situasi ini diperparah dengan hukuman embargo transfer Cheslea sehingga mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru untuk menggantikan Hazard.

Namun di mata Mark Schwarzer, Chelsea masih bisa bertahan hidup tanpa kehadiran Hazard. "Saya rasa sudah cukup jelas betapa penting arti Hazard untuk tim ini dalam beberapa tahun terakhir," kata mantan pemain Chelsea itu kepada talkSPORT.

"Tetapi saya merasa pemain sekaliber Hazard yang merupakan sosok pembeda bagi tim ini, terkadang bisa menjadi titik lemah karena semua hal bertumpu terhadap dirinya sehingga pemain lain seakan tidak memiliki tanggung jawab di dalam tim."

"Dengan kepergiannya, para pemain lain sekarang mau tidak mau harus meningkatkan permainan mereka dan menunjukkan performa yang lebih konsisten. Saya rasa ada banyak pemain Chelsea yang tidak konsisten dalam beberapa tahun terakhir sehingga mereka kini punya kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka," tambah Schwarzer.

 

 

2 dari 3 halaman

Bisa Digantikan

Schwarzer optimistis Chelsea bisa tetap bertahan hidup tanpa kehadiran Hazard. Sebab, ia tahu The Blues mempunyai banyak pemain hebat yang bisa menggantikan Hazard.

"Chelsea kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia, dan saya tidak ragu mengatakan bahwa mereka mengalami kehilangan yang sangat besar."

"Akan tetapi Chelsea memiliki skuat yang yang sangat kuat, dan anda harus ingat mereka punya banyak pemain berkualitas yang mereka pinjamkan ke klub lain."

 

3 dari 3 halaman

Bisa Finis Empat Besar

Schwarzer juga meyakini bahwa tanpa Hazard, Chelsea masih bisa finish di empat besar musim depan. "Saya percaya bahwa Chelsea masih bisa finish di empat besar musim depan," ujarnya

"Mereka punya banyak pemain berkualitas did alam tim mereka, sehingga mereka hanya perlu menemukan kombinasi yang tepat untuk menggantikan Hazard." tandas Schwarzer.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bournemouth Permalukan Chelsea di Stamford Bridge
Artikel Selanjutnya
Performa Winger Chelsea Belum Puaskan Lampard