Sukses

McMenemy Minta Timnas Indonesia Tak Lengah Kala Hadapi Vanuatu

Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (15/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Vanuatu pada Sabtu (15/6/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih Tim Garuda, Simon McMenemy memperingatkan anak-anak asuhannya.

Pelatih asal Skotlandia ini meminta para pemain Timnas Indonesia tidak lengah kala melawan Vanuatu. McMenemy menegaskan bahwa dia tidak ingin menuai hasil minor menghadapi Vanuatu.

"Para pemain tidak boleh lengah meski kekuatan Vanuatu berbeda dengan Yordania," kata Simon McMenemy, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia takluk 1-4 di kandang Yordania dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday. McMenemy berharap Tim Garuda dapat mengalahkan Vanuatu.

Apabila dilihat dari peringkat FIFA, Vanuatu di posisi ke-166, memang jauh di bawah Yordania yang berada di peringkat ke-97. Indonesia sendiri saat ini berada di posisi ke-159 FIFA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Berlatih

Meski jaraknya hanya empat hari setelah menghadapi Yordania, Timnas Indonesia siap menghadapi Vanuatu. Evan Dimas dan kawan-kawan mulai berlatih Jumat (14/6/2019), karena mereka baru tiba di Indonesia pada Kamis (13/6/2019).

"Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu," terang pelatih berusia 41 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Perubahan Starter

Laga Timnas Indonesia kontra Vanuatu akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB. Perubahan starting line up diyakini akan terjadi di skuat Tim Garuda.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.