Sukses

Dilepas Sampdoria, Marco Giampaolo Tinggal Tunggu Diumumkan AC Milan

Liputan6.com, Milan - Sampdoria telah melepas Marco Giampaolo dari kontraknya. Ini menjadi pertanda lain bahwa Giampaolo semakin dekat menjadi pelatih AC Milan.

Giampaolo diperkirakan akan melakukan pembicaraan hari ini (14/6/2019) dengan I Rossoneri. Pelatih berusia 51 tahun ini sudah sejak pekan lalu terus dikaitkan dengan AC Milan.

Sky Sport Italia melaporkan, Giampaolo akan menjadi milik AC Milan pada Kamis (13/6/2019) malam waktu setempat, tapi perlu menyelesaikan sejumlah kesepakatan dan perjanjiannya dengan klub yang bermarkas di San Siro itu.

Pengaruh kehadiran Giampolo sudah dapat dilihat dari perburuan AC Milan kepada gelandang Empoli, Rade Krunic. Skema AC Milan racikan Giampaolo membutuhkan pemain seperti Krunic.

Giampaolo berencana memasang formasi 4-3-2-1 saat menangani I Rossoneri. Formasi yang sama pernah diterapkan Carlo Ancelotti kala menukangi AC Milan dan terbukti sukses. 

2 dari 3 halaman

Persiapan Tim

Pengumuman resmi diharapkan segera dilakukan manajemen AC Milan. Sebab, dengan segera ditunjuknya pelatih, persiapan tim jadi lebih terstruktur.

Sebelumnya, Gennaro Gattuso memutuskan mundur dari kursi pelatih AC Milan. Kegagalan mengamankan tiket Liga Champions musim depan dan hanya finis di posisi kelima Liga Italia jadi penyebabnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Sejumlah pemain juga masuk dalam daftar beli AC Milan sambil menunggu diresmikannya Giampaolo sebagai pelatih. Bek Liverpool, Dejan Lovren dan Nicolo Barella dari Cagliari masuk radar tim ini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Perubahan Higuain Sejak di River Plate hingga Juventus
Artikel Selanjutnya
Mantan Pelatih AC Milan Capai Kesepakatan dengan Napoli?