Sukses

Jadwal Neraka 6 Tim Besar Liga Inggris di 2019/2020

Tim besar Liga Inggris mendapat tantangan berbeda pada kompetisi 2019/2020. Juara bertahan Manchester City mendapat rintangan berat pada kurun November-Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Operator Liga Inggris merilis kalender kompetisi 2019/2020. Klub besar pun memeriksa susunan jadwal untuk mengetahui kesulitan yang menanti.

Di sini enam tim besar Liga Inggris mendapat tantangan masing-masing, dimulai dengan juara bertahan Manchester City.

Mereka berusaha mengikuti jejak Manchester United (MU) bertakhta tiga musim secara beruntun. The Red Devils dua kali melakukannya pada 1999-2001 dan 2007-2009.

Untuk itu, The Citizens mesti menjalani periode sulit di November-Desember. Dimulai laga tandang melawan Liverpool (9 November), anak asuh Pep Guardiola kemudian menjamu Chelsea (23 November) dan bertamu ke markas Newcastle United (20 November) dan Burnley (3 Desember).

Setelahnya Manchester City menjamu MU (7 Desember) dan melawat ke markas Arsenal (14 Desember).

Jika mampu melewatinya, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bisa mengincar takhta Liga Inggris. Pasalnya, perjalanan mereka di akhir kompetisi relatif mudah yakni melawan Southampton (tandang), Newcastle (kandang), Brighton & Hove Albion (tandang), Bournemouth (kandang), Watford (tandang), dan Norwich City (kandang).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool & Chelsea

Lidak seperti Manchester City, runner-up musim lalu Liverpool justru mendapat tantangan sulit jelang selesainya musim. Mereka mesti meladeni Arsenal (tandang) dan Chelsea (kandang) sebelum bersua Newcastle (tandang) di partai penutup.

Peringkat tiga 2018/2019 Chelsea memiliki situasi berbeda. Sang manajer anyar pengganti Maurizio Sarri bakal menjalani debut di markas MU. Setelah itu Chelsea menjalani periode berat di akhir tahun dan menghadapi Tottenham Hotspur (21 Desember, tandang) dan Arsenal (28 Desember, tandang).

The Blues juga mesti merebut angka maksimal kala menjamu Arsenal, MU, Tottenham, dan Manchester City pada periode Januari-Maret 2020.

3 dari 4 halaman

Tottenham & Arsenal

Rintangan Tottenham lain lagi. Mereka mesti menjalani empat laga tandang setelah tampil di fase grup Liga Champions, yakni melawan Leicester City, Brighton, Liverpool, dan Wolverhampton Wanderers. Situasi ini bakal tambah menyulitkan jika Spurs masuk grup neraka di pentas Eropa.

Sementara Arsenal tidak kalah berat. Mereka bertemu Liverpool (24 Agustus) dan Tottenham (31 Agustus) pada empat laga awal kompetisi.

The Gunners juga menjalani dua partai beruntun pada periode krusial. Mereka melawan Chelsea (28 Desember) dan MU (1 Januari) serta Tottenham (25 April) dan Liverpool (2 Mei).

4 dari 4 halaman

MU

Tantangan MU hadir di awal dan pertengahan kompetisi. Mereka bertemu Chelsea (11 Agustus) dan Wolverhampton (17 Agustus).

Pada lima pekan awal 2020, The Red Devils bertamu ke markas Arsenal (1 Januari), Liverpool (18 Januari), dan Chelsea (8 Februari).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Jadwal Liga Inggris

  • Premier League