Sukses

Dovizioso Yakin Ducati Kembali Menang di MotoGP Katalunya

 

Liputan6.com, Katalunya - Andrea Dovizioso siap menyambut fase krusial dalam balapan MotoGP Katalunya di Sirkuit Barcelona-Katalunya, akhir pekan ini. Hal tersebut disampaikan pembalap Mission Winnow Ducati itu dalam rilis resmi tim, baru-baru ini.

Dovizioso memulai MotoGP 2019 dengan kemenangan di Qatar. Ia kemudian finis kedua di Le Mans, Prancis, dan dua kali finis ketiga di Argentina serta Mugello, Italia. Sisanya, Dovizioso finis di posisi keempat di Austin, Texas dan Jerez, Spanyo.

Rider berusia 33 tahun ini bertekad merebut kemenangan keduanya akhir pekan ini, prestasi yang juga diraih pada 2017 lalu. Mengingat Ducati memenangi Katalunya lewat Jorge Lorenzo tahun lalu, Dovizioso yakin timnya akan kembali tampil garang.

"Ducati meraih kemenangan di Montmelo selama dua tahun terakhir dan saya yakin kami akan kembali kompetitif, meski suhu trek jadi faktor penentu. Prediksi cuaca mengatakan suhunya bakal panas, jadi performa dan manajemen ban akan berpengaruh besar," kata Dovizioso soal balapan MotoGP Katalunya.

 

2 dari 3 halaman

Tekad Perbaiki Corner Speed

Menjelang akhir pekan ini, Dovizioso tengah berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 103 poin, tertinggal 12 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak. Demi merebut gelar dunia, ia dan Ducati harus bekerja jauh lebih keras lagi terhitung sejak Catalunya.

Kerja keras tersebut, termasuk memperbaiki performa corner speed motor Desmosedici, yakni masalah tak pernah benar-benar hilang selama beberapa tahun terakhir.

"Kami akan menghadapi fase krusial musim ini, dan kami harus tetap meraih poin sebanyak mungkin. Kami bekerja dengan baik, naik podium dua kali beruntun, tapi kami harus memperbaiki corner speed demi tampil kompetitif di semua jenis sirkuit," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Andrea Dovizioso

Selama berkarier di arena Grand Prix, Dovizioso mengoleksi enam podium di Catalunya, yang dua di antaranya merupakan kemenangan di GP250 2006 dan MotoGP 2017.

Musim lalu, ia start dari posisi ketiga, namun gagal finis akibat terjatuh di Tikungan pada Lap 9, yakni saat berada di posisi ketiga, di belakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Marc Marquez dan Danilo Petrucci Terlibat Obrolan Hangat di MotoGP Italia
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019: Marc Marquez Masih Memimpin