Sukses

Harga Neymar Terjun Bebas sejak Tinggalkan Barcelona

Harga Neymar kini diperkirakan tidak berbeda jauh dengan Firmino, Sane, dan Coutinho.

Liputan6.com, Jakarta - Neymar menjadi pemain termahal di dunia saat diboyong dari Barcelona, Januari tahun lalu. Sayang nilai jual Naymar terus melorot sejak bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). 

PSG mendatangkan Neymar usai mengaktifkan klausul pelepasan  sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,1 Triliun. Hingga saat ini, belum ada pemain yang mampui melewatinya. 

Namun menurut CIES Football Observatory dari University of Neuchatel, nilai jual Neymar terus menurun sejak bergabung dengan PSG. Seperti dilansir AS, saat ini, harga Neymar berada di level pemain seperti Firmino, Sane, dan Coutinho yang hanya mencapai 120-150 juta euro. 

Tahun lalu, nilai Neymar masih melebihi Lionel Messi dan Kylian Mbappe, yakni 213 juta euro. Enam bulan kemudian, angka ini terjun bebas menjadi 195,7 euro melampaui Harry Kane. 

Sementara Januari lalu, CIES melaporkan bahwa harga Kylian Mbappe sudah melewati Neymar. Harga pemain asal Prancis itu mencapai 218 juta euro atau 21 juta euro di atas Neymar. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reputasi Memburuk

Banyak faktor di balik anjloknya harga jual Neymar. Mulai dari cedera yang kerap menimpa hingga kelakuan di luar lapangan yang membuat reputasinya terus menurun. 

Penurunan harga Neymar memburuk pada penghujung musim 2018/19. Cedera yang dialaminya saat bertemu Strasbourg memaksa Neymar lebih banyak absen di sisa musim dan mencegahnya memperkuat PSG di ajang Liga Champions melawan Manchester United. Dalam duel ini, PSG harus tersingkir meski sempat menang besar pada pertandingan pertama. 

Di luar lapangan, Neymar juga tersandung skandal asusila. Dia dituduh memperkosa model asal Brasil di salah satu hotel di Paris, Prancis. Kasus ini tengah ditangani pihak kepolisian. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bursa Transfer