Sukses

Kiper Portugal Bangga Bisa Bermain Satu Tim dengan Ronaldo

Rui Patricio mengaku sangat bangga bisa menyaksikan kehebatan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat di timnas Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Portugal, Rui Patricio, yakin siapa pun yang pernah bekerja satu tim dengan Cristiano Ronaldo pasti merasakan sensasi paduan rasa kagum dan bangga.

Ronaldo baru saja membuktikan bahwa dia belum habis di usia 34 tahun. Pada semifinal UEFA Nations League (UNL) beberapa hari lalu, dia mencetak hattrick untuk membantu Portugal mengalahkan Swiss 3-1.

Hattrick di usia 34 tahun jelas tidak mudah, terlebih ketiganya adalah gol hebat. Ronaldo, yang dianggap bermain di bawah standarnya tahun ini, ternyata mampu membungkam semua kritik tersebut dengan tiga gol langsung.

"Bagi kami para atlet, kami ingin berlatih, kami ingin melawan yang terbaik di dunia dan karena itulah kami bekerja keras setiap hari supaya kami bisa bersaing dan berkembang," kata Patricio kepada Goal internasional.

Kemenangan itu mengantarkan Portugal ke partai puncak untuk menghadapi Belanda. Sekali lagi, jika mampu membuat keajaiban dan membawa Portugal meraih trofi, Ronaldo bakal membuktikan kemampuannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profesional

"Mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan Cristiano di sesi latihan [luar biasa], dia adalah profesional fantastis yang memberi kami alasan untuk bangga dan kami belajar banyak darinya."

Patricio yakin Ronaldo bakal terus bermain di level top untuk beberapa tahun ke depan. Dia punya kekuatan fisik yang luar biasa. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

3 dari 3 halaman

Beruntung

Timnas portugal yang sekarang mulai melakukan regenerasi skuad. Ada beberapa pemain muda yang dipanggil, seperti Joao Felix. Juga pemain-pemain yang berkembang bersama klubnya seperti Bernardo Silva dan Ruben Neves.

Patricio yakin keberadaan Ronaldo bakal membuat pemain-pemain itu bisa berkembang lebih baik. Berada satu tim dengan Ronaldo adalah keistimewaan yang tidak bisa dirasakan semua pemain.

"Kami juga beruntung bisa berbagi ruang ganti dengan dia dan bekerja bersama dia. Bagi setiap pemain dan pelatih, itu adalah alasan tersendiri untuk merasa bangga," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.