Sukses

Beri Mahar Chelsea Rp 1,6 Triliun, Real Madrid Resmi Datangkan Hazard

Eden Hazard akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Hazard merupakan pemain kedua yang diboyong Real Madrid di bursa transfer musim ini setelah Luka Jovic.

Liputan6.com, Madrid - Eden Hazard akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk Los Galacticos itu memboyong Hazard dengan tebusan 100 juta euro atau Rp 1,61 triliun.

"Hazard sekarang adalah pemain Real Madrid. Klub telah membeli salah satu pemain terbaik di dunia," tulis Real Madrid dalam situs resminya.

Transfer Hazard ke Real Madrid sebetulnya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, Hazard telah menyatakan bakal hengkang dari Chelsea usai final Liga Europa.

Di laga itu, Hazard sukses mengantar Chelsea juara dengan membekuk Arsenal 4-1. Ia mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Baku, Azerbaijan tersebut.

Sebelum laga itu pun, Eden Hazard kerap dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Pemain asal Belgia ini diincar untuk mengisi pos yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

"Pemain Belgia ini bergabung dari Chelsea. Di sana dia diakui karena talenta, kemampuan menyerang, umpan dan golnya," tulis Real Madrid terkait Eden Hazard.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Musim

Real Madrid mengontrak Hazard dengan durasi lima tahun hingga Juni 2024. Rencananya, Hazard akan diperkenalkan pada Kamis (13/6/2019) waktu setempat di Stadion Santiago Bernabeu.

Kendati baru akan diperkenalkan pekan depan, Hazard diprediksi akan mengenakan nomor punggung keramat, tujuh. Saat ini, nomor itu dikenakan oleh Mariano Diaz.

3 dari 3 halaman

Luka Jovic

Di sisi lain, Real Madrid sebelumnya telah mendatangkan striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Ia didatangkan Real Madrid dengan biaya sekitar 70 juta euro.

Real Madrid kepincut dengan Jovic usai striker berusia 21 tahun ini tampil cemerlang bersama Frankfurt. Di musim lalu, Jovic membukukan 25 gol dan mengantar Frankfurt ke semifinal Liga Europa, sebelum dikalahkan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard