Sukses

Sebelum Pensiun, Ini Tekad Lionel Messi bagi Timnas Argentina

Lionel Messi akan tampil di Copa America 2019 bersama timnas Argentina. Ia pun memiliki cita-cita sebelum pensiun bersama tim Tango.

Liputan6.com, Buenos Aires - Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi bertekad mempersembahkan trofi bagi timnya. Messi ingin melakukan hal itu sebelum pensiun.

"Saya ingin pensiun dengan telah memenangkan sesuatu bersama tim nasional Argentina," ujar Messi seperti dilansir Football Espana.

Lionel Messi kerap kali gagal mempersembahkan trofi bagi timnas Argentina. Tercatat, Messi gagal meraih Copa America 2015 dan trofi Piala Dunia 2014 bagi Tim Tango -julukan timnas Argentina.

Rentetan kegagalan itu sempat membuat Messi jadi kambing hitam publik Argentina. Ia juga beberapa kali diberitakan bakal pensiun dari tim nasional, namun hal ini ternyata hanya sebatas rumor.

Di usianya yang telah menginjak 31 tahun, kesempatan Messi untuk mempersembahkan trofi pun kian menipis. Kesempatan terdekat ada di Copa America tahun ini.

"Saya akan terus mencoba memenangkan sesuatu. Saya suka berada di sini dan berlatih dengan tim," ujar Lionel Messi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Biasa

Reputasi Messi sebagai pemain terbaik dunia tentu membuat timnas Argentina menaruh harapan besar kepadanya. Mengenai hal ini, Messi memilih merendah.

"Ketika saya berada di sini, saya hanya anggota tim biasa," ujar Messi.

"Pelatih tahu itu dan saya sangat menikmati berada di sini," kata Messi mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Grup B

Pada Copa America 2019, timnas Argentina tergabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan tim undangan, Qatar. Messi dkk. akan memulai pertandingan mereka pada Minggu (16/6/2019) dengan melawan Kolombia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.