Sukses

Solskjaer Tak Mau Ajak Pemain MU dengan Fisik Lemah

Kondisi fisik ini menjadi salah satu masalah utama yang dilihat Solskjaer sejak tangani MU. Ia mewanti-wanti pemainnya untuk menjaga kondisi fisik mereka selama liburan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memperingatkan pemainnya yang tidak bisa memenuhi standar kebugaran fisik bakal ditinggal dalam tur pramusim. Solskjaer menegaskan tidak mau membawa pemain yang hanya jadi beban.

Saat ini, skuat MU tengah menikmati jatah liburan pasca musim yang mengecewakan. Mereka bakal kembali berlatih pada 1 Juli mendatang dan bersiap untuk berangkat dalam tur pramusim di berbagai belahan dunia.

Meski begitu, Solskjaer telah mewanti-wanti skuat MU untuk menjaga kondisi fisik mereka selama liburan. Dia tidak mau melihat pemain yang kegemukan atau kesulitan berlari pada 1 Juli nanti.

Beberapa bulan lalu, ketika ditunjuk sebagai pelatih interim, Solskjaer terkejut dengan kondisi fisik pemain-pemain MU di era Jose Mourinho. Dia merasa kebugaran pemain berada jauh di bawah standar yang seharusnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebugaran Pemain

Sebab itu, pramusim mendatang bakal dimanfaatkan Solskjaer untuk menggenjot kekuatan fisik para pemain. Dia tidak mau main-main dalam urusan fisik.

Menurut The Sun, pemain-pemain MU bakal menjalani dua kali sesi latihan di pekan pertama pramusim sebelum terbang ke Australia untuk memulai tur mereka.

Solskjaer ingin para pemain jauh lebih fit daripada kondisi mereka saat masih ditangani Joe Mourinho. Dia tidak segan mengadopsi metode Mourinho untuk mengukur kemampuan fisik para pemain.

3 dari 4 halaman

Ukuran Pemain

Begitu kembali ke Manchester, para pemain akan dinilai melalui berat badan dan lemak tubuh mereka, juga tes saliva sebagai indikator lan. Hasil tersebut akan dibandingkan dengan hasil yang diambil pada pekan terakhir musim 2018/19.

MU juga bakal menerapkan bleep test alias VO2 Max untuk mengukur kemampuan pemain saat baru kembali dan ketika mereka telah menuntaskan pramusim. Setiap pemain bakal mendapatkan menu latihan fisik mereka masing-masing.

Pramusim ini bakal jadi momen krusial bagi Solskjaer. Dia harus memaksimalkan kondisi skuat Manchester United serta mendatangkan pemain yang tepat sebagai tambahan kekuatan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net