Sukses

Gabung Juventus, Ronaldo Jalani Musim Terburuk Sejak 2005-2006

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo membuat keputusan berani di musim panas 2008. Pria Portugal itu memilih meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama klub Liga Italia Juventus.

Keputusan tersebut harus dibayar mahal. Ronaldo mengalami musim terburuk dalam urusan mencetak gol sejak musim 2005-2006 ketika masih membela Manchester United. 

Ronaldo untuk pertama kalinya setelah musim 2005-2006 gagal masuk tiga besar pencetak gol terbanyak di liga domestik. Pada musim 2018- 2019, Ronaldo cuma 21 gol saja.

Pacar Georgina Rodriguez itu kalah bersaing dengan Fabio Quagliarella, Duvan Zapata dan Krzysztof Piatek yang berada di posisi pertama hingga tiga top skorer Liga Italia.

Ronaldo cuma main 31 kali di Liga Italia musim ini. Faktor usia membuat pria 34 tahun itu beberapa kali diistirahatkan oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

 

2 dari 3 halaman

Masih Bikin Rekor

Walau mengalami musim yang buruk untuk urusan gol, Ronaldo tetap mampu mengukir beberapa rekor di Juventus musim ini.

Ronaldo berhasil menjadi juara di tiga liga berbeda (Inggris, Spanyol dan Italia). Dia juga jadi orang pertama yang sukses meraih tiga gelar pemain terbaik di tiga kompetisi elite Eropa dari lima liga top Benua Eropa.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Siap Korbankan Dybala dan Alex Sandro Demi Pogba?
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Italia Bakal Dapat Kontrak Baru dari Juventus