Sukses

Joao Felix, Bocah Ajaib Benfica yang Dibanderol Rp 1,9 Triliun

Liputan6.com, Lisbon - Benfica bertekad tidak akan menjual wonderkid mereka, Joao Felix, musim panas tahun ini apabila tidak ada tawaran sebesar 105 juta pound sterling atau setara Rp 1,9 triliun, yang merupakan klausul rilis kontrak sang pemain.

Manajer eksekutif Benfica, Domingos Soares de Oliveira, menegaskan terkait uang yang diminta klub untuk transfer Joao Felix, yang memang diminati sejumlah klub besar Eropa seperti Juventus, Manchester United, Barcelona, hingga Manchester City.

Joao Felix menjelma menjadi salah satu bakal paling menonjol di dunia lewat penampilan gemilangnya bersama Benfica. Pemain berusia 19 tahun ini berposisi sebagai gelandang serang.

Juventus telah lama memantau perkembangan Joao Felix. Namun, bukan hanya Benfica sadar betul potensi besar yang dimiliki pemainnya sehingga banderol harga selangit mereka pasang untuk Joao Felix.

Dia mencetak 15 gol Liga Portugal dan menorehkan tujuh assist untuk Benfica saat mereka memenangkan gelar Liga Primeira musim ini. Joao Felic mencetak hattrick saat kemenangan 4-2 Benfica atas Eintracht Frankfurt di leg pertama perempat final Liga Europa.

Joao Felix memiliki klausul rilis kontrak senilai 105 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun) dan De Oliveira menegaskan bahwa Benfica akan menolak semua tawaran yang lebih rendah dari klausul itu.

"Tujuannya adalah mempertahankan skuat," kata De Oliveira kepada TVI24 yang dilansir The Sun, Sabtu (25/5).

2 dari 3 halaman

Jumlah Besar

"Seratus juta adalah jumlah yang besar, belum pernah ada pemain yang dijual dengan harga sebesar itu di Portugal, tetapi tujuannya adalah untuk menang di lapangan dan kami akan melakukan segalanya demi tujuan itu."

"Hari ini, bila mereka tidak menawarkan 105 juta poundsterling, maka pemain tetap bertahan."

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Kontrak Felix bersama Benfica baru akan habis pada Juni 2023, tetapi De Oliveira mengonfirmasi bahwa Benfica ingin memberikan kontrak baru dengan potensi meningkatkan klausul rilis tersebut. Benfica mengonfirmasi belum ada tawaran resmi untuk Joao Felix, meski minat tinggi kepada pemain kelahiran Viseu, Portugal ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Allegri Bocorkan Calon Pelatih Juventus Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Juventus Dobrak Tradisi, Ini Tampilan Seragam Anyar 10 Klub Tenar Eropa