Sukses

Kapten Juventus Tak Ingin Conte Latih Inter Milan

Conte dikabarkan akan menjadi pelatih Inter Milan musim depan menggantikan Luciano Spalletti.

Liputan6.com, Jakarta Bek yang juga kapten Juventus, Giorgio Chiellini tidak ingin melihat Antonio Conte melatih tim rival, Inter Milan. Namun apapun keputusan Conte, ia akan menerimanya dengan lapang dada.

Seperti yang diketahui, Conte merupakan sosok yang berperan besar dalam kebangkitan Juventus di musim 2011/2012 lalu. Sejak saat itu, dominasi Bianconeri dalam kompetisi domestik selalu sulit dihentikan oleh para pesaingnya. 

Setelah melanglang buana bersama Timnas Italia dan Chelsea, pria berumur 49 tahun tersebut sepertinya akan kembali ke Serie A. Namun tujuannya bukan ke Juventus, melainkan ke klub rival, Inter Milan.

Conte sendiri sebenarnya sempat dirumorkan ke Juventus setelah Massimiliano Allegri dipastikan hengkang pada musim depan. Tapi belakangan ini, berbagai rumor menyebutkan bahwa dirinya lebih condong ke Inter Milan.

Chiellini sendiri mengaku kesulitan untuk menerima keberadaan Conte di klub berjuluk Nerazzurri tersebut. Tapi, menjunjung tinggi profesionalitas, ia mengaku siap menerima keputusan yang dibuat oleh mantan kapten Bianconeri tersebut.

"Saya tak suka melihatnya di sana, tapi inilah bagian dari hidup," tutur Chiellini kepada Tuttosport. "Saya paham bahwa dia adalah sosok profesional, tapi melihatnya di Inter membuat saya merasa aneh," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Chiellini pun berharap karier Conte di Inter Milan berjalan dengan mulus. Tapi soal kemungkinan juara, ia sangsi bisa melihat Conte bisa mengangkat setidaknya satu trofi bersama Mauro Icardi dkk.

"Ini bukan kritikan, semua orang paham bahwa saya punya hubungan yang spesial dengan Antonio," tambahnya.

"Apa yang bisa saya katakan adalah, saya berharap semuanya berjalan dengan baik untuknya, tapi tak ada yang bisa meraih kemenangan di Inter," tandasnya.

Sementara ini, Inter sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya di peringkat empat klasemen Serie A. Andaikata menelan kekalahan pada pekan terakhir melawan Empoli, posisinya bisa disalip oleh rival sekotanya, AC Milan.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.