Sukses

5 Klub Calon Pelabuhan Baru Penyerang Juventus Paulo Dybala

Turin - Nasib penyerang Paulo Dybala di Juventus masih tidak menentu. Isu kepergian sang bintang pun semakin beredar kencang belakangan ini.

Dybala dikabarkan sudah tidak bahagia bermain di Allianz Stadium. Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid menjadi bencana untuk penyerang asal Argentina itu.

Ronaldo tampil memukau pada musim pertamanya bermain di Serie A. Sebaliknya, performa Dybala justru meredup.

Hal itu memunculkan rumor kalau Dybala akan segera hengkang. Terlebih, saudara Dybala, Gustavo Dybala, menyatakan bahwa sang pemain berpeluang meninggalkan Juventus di musim panas.

Dybala sekarang menjadi incaran klub-klub besar di Eropa. Namun, ke mana sang pemain akan berlabuh dari Juventus?

Berikut ini 5 klub yang bisa menjadi tujuan Paulo Dybala selanjutnya seperti dilansir Foxsport.

 

2 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen harus menambah pemain berkualitas di musim panas untuk meningkatkan lini serang mereka dan membantu mereka memenangkan gelar Liga Champions lagi.

Ada beberapa alasan mengapa Bayern harus mendatangkan penyerang dengan kualitas seperti Paulo Dybala. Pertama, Franck Ribery dan Arjen Robben pensiun dan Dybala bisa bermain melebar jika diperlukan dan menjadi pelapis atau alternatif bagi pemain seperti Kingsley Coman dan Serge Gnabry.

Kedua, Bayern tidak ingin mempermanenkan James Rodriguez. Ini berarti mereka membutuhkan pemain yang mampu bermain di belakang Robert Lewandowski karena Thomas Muller tidak bermain bagus belakangan ini. Dybala juga bisa bermain di sebagai alternatif bagi Lewandowski.

Bayern memiliki sumber daya untuk merekrut Dybala dan mereka juga memiliki daya tarik untuk mendatangkan pemain seperti Dybala.

3 dari 6 halaman

Manchester United

Ada beberapa area yang perlu diperbaiki Manchester United di musim panas ini. Kedatangan pemain depan yang serba bisa terbukti bisa bermanfaat.

Manchester United memiliki beberapa pemain ofensif di skuat mereka saat ini tetapi perlu menghirup udara segar setelah menjalani musim yang buruk. Meski posisi terbaik Dybala bukan di sayap, dia bisa memberikan sedikit solusi bagi masalah mereka di posisi sayap kanan yang sudah berlangsung lama.

Jika Paul Pogba memutuskan untuk meninggalkan Manchester United, Dybala bisa menjadi pemain yang sempurna untuk peran nomor sepuluh. Jika beroperasi dalam peran itu, visinya bisa membantu kecepatan Marcus Rashford dan pemain Argentina itu bisa mencetak gol dari lini tengah.

Tidak ada diragukan lagi kalau Manchester United mampu menebus Dybala. Namun, pertanyaannya adalah apakah sang pemain ingin bergabung dengan klub yang sedang berantakan saat ini.

4 dari 6 halaman

Liverpool

Liverpool memiliki salah satu starting XI terbaik di antara semua klub besar Eropa saat ini. Namun, Jurgen Klopp membutuhkan skuat yang lebih baik jika ia ingin menumbangkan Manchester City dan memenangkan gelar Premier League musim depan.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Liverpool mencoba merekrut Nabil Fekir pada musim panas lalu. Itu adalah indikasi yang jelas bahwa Klopp membutuhkan gelandang kreatif di timnya. Dia memainkan formasi 4-2-3-1 musim ini dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino sebagai nomor 10 tetapi kedua pemain itu tidak dalam kondisi terbaik di formasi tersebut.

Jika Klopp memutuskan untuk merekrut Paulo Dybala, maka ia akan mendapatkan pemain serba bisa dan Argentina itu mampu bermain dalam peran Firmino, di sayap dan sebagai nomor sepuluh. Sudan bukan rahasia lagi kalau Liverpool mencari penyerang berkualitas di musim panas ini dan Dybala sesuai kebutuhan mereka.

5 dari 6 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid akan kehilangan Antoine Griezmann di musim panas dan satu-satunya pertanyaan adalah klub mana yang akan merekrut pemain Prancis berusia 28 tahun itu. Ketika Griezmann pergi, Atletico pasti membutuhkan superstar baru untuk mengisi kekosongan di lini depan dan jika Dybala tersedia, maka tidak ada banyak pilihan yang lebih baik.

Dybala bisa menjadi pengganti langsung Griezmann di Atletico dan pemain Argentina itu pasti akan senang bisa bermain di posisi yang disukainya di klub Spanyol. Selain itu, Dybala sudah terbiasa dengan permainan pragmatis yang digunakan Diego Simeone di Atletico karena Juventus di bawah Max Allegri juga bermain dengan cara yang sama.

Atletico bisa menjadi tujuan yang menarik bagi Dybala karena rekan senegaranya adalah pelatih di klub tetapi Dybala memasuki puncak karirnya dan dia berharap bisa memenangkan trofi yang lebih banyak. Atletico kesulitan memenangkan gelar dalam beberapa tahun terakhir dan itu pasti salah satu alasan mengapa Griezmann meninggalkan klub.

6 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona disebut-sebut akan menjadi klub tujuan Antoine Griezmann berikutnya. Namun, Barcelona justru bisa merekrut pemain yang lebih muda dan mungkin lebih murah yaitu Paulo Dybala di musim panas ini.

Luis Suarez sudah berusia 32 tahun dan performanya sudah menurun drastis dalam dua musim terakhir. Bahkan, pemain Uruguay itu hanya mencetak satu gol saja dalam dua musim Liga Champions terakhir. Dybala bisa menggantikan Suarez atau bahkan bermain bersamanya jika Ernesto Valverde bisa menemukan sistem yang cocok buat mereka.

Dybala sering dianggap sebagai pengganti Messi di tim nasional dan mengingat bintang Barcelona itu akan berusia 32 tahun pada bulan Juni mendatang, Barcelona harus mempertimbangkan untuk merekrut Dybala pada musim panas ini.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Transfer Cerdas Berdampak Sukses di Liga Italia 2018-2019
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Meredupnya Sinar Cristiano Ronaldo di Juventus