Sukses

Shopee Liga 1: Semen Padang Ingin Hapus Rekor Buruk Lawan PSS

Semen Padang berambisi meraih hasil bagus saat berhadapan dengan PSS Sleman pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Sleman - Semen Padang punya tugas berat dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Pasalnya mereka akan menantang sesama tim promosi, PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam WIB (25/5/2019).

Soccerway mencatat, pertandingan nanti menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Semen Padang diketahui belum pernah sekalipun mampu meraih kemenangan melawan PSS, dengan catatan enam kekalahan dan sekali imbang.

Pada pertemuan terakhir di final Liga 2 2018, Semen Padang takluk 0-2 dari PSS. Ketika itu, gawang Kabau Sirah dirobek Cristian Gonzales dan Rifal Lastori, dua pemain yang kini sudah tak berseragam PSS.

Pelatih Syafrianto Rusli sadar, laga melawan PSS diyakininya akan berlangsung sengit. Namun, Semen Padang wajib meraih kemenangan pada laga nanti demi memperbaiki posisi setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar pada laga pembuka musim 2019 yang disiarkan eksklusif di Indosiar dan O Channel ini.

"Kami sudah melupakan kekalahan dari PSM. Saatnya kami mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah melakukan evaluasi tim terkait apa saja kelemahannya, kami perbaiki menjelang melawan PSS," kata pelatih Syafrianto Rusli seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (23/5/2019).

"Kami berharap bisa meraih hasil yang terbaik pada pertandingan nanti. Tentunya, target kami bisa mencuri poin," tegas pelatih berusia 57 tahun itu.

Semen Padang saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan nol poin. Adapun PSS Sleman bertengger di urutan ketujuh dengan raihan tiga poin hasil kemenangan 3-1 melawan Arema FC pada laga pembuka musim (15/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Liga 1

Jumat, 24 Mei 2019

20.30 WIB, PSM vs Badak Lampung

Stadion Mattoangin

Live Indosiar

Jumat, 24 Mei 2019

20.30 WIB, Barito Putera vs Madura United

Stadion 17 Mei

Live Vidio.com

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.