Sukses

Piala Sudirman 2019: Pemain Ingin Buktikan Bisa Bersatu demi Indonesia

Jakarta Tim bulutangkis Indonesia mengemban misi khusus di perempat final Piala Sudirman 2019. Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada  laga penting tersebut. 

Hendra Setiawan Cs punya waktu istirahat sehari setelah memastikan tiket ke perempat final, meski kalah 2-3 dari Denmark di Grup B, Rabu (22/5/2019).

Pertandingan delapan besar antara Indonesia kontra Chinese Taipei baru digelar di Nanning, China, Jumat (24/5/2019) pukul 10.00 WIB. 

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan semangat para pemain sangat tinggi pada Piala Sudirman 2019. Peristiwa kerusuhan yang terjadi di Tanah Air, tepatnya Jakarta, pada 21-22 Mei malah melecut motivasi para pemain.

Mereka terlecut untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 

“Para atlet tetap jaga semangat untuk melawan Chinese Taipei. Situasi di Indonesia yang kurang kondusif sebetulnya membuat kami mau memberi hadiah. Kami mau buktikan bisa bersatu angkat nama Indonesia," kata Susy melalui rilis dari PBSI, Kamis (23/5/2019). 

"Makanya atlet kompak dan semangat sekali memberikan yang terbaik untuk indonesia,” imbuh Susy. 

Di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan memenangi laga kontra Chinese Taipei. Pada turnamen Piala Sudirman 2019 Indonesia menempati unggulan ketiga, di bawah Jepang dan China. 

 

 

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Namun, Indonesia tetap harus mewaspadai Chinese Taipei jika tak ingin mendapat kejutan buruk di perempat final Piala Sudirman 2019, Chinese Taipei perlu diwaspadai karena punya tunggal putri dan tunggal putra yang bagus, yaitu Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chi Chen.

Mereka  berpotensi menyumbangkan poin saat berjumpa dengan pemain-peimain Indonesia.

 

Sumber:Bola.com 

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Sudirman 2019: Susy Susanti Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Sudirman 2019: Perempat Final Indonesia vs Chinese Taipei