Sukses

Belum Petik Kemenangan, Persebaya Evaluasi Menyeluruh

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman berencana mengevaluasi kinerja tim menyusul start lambat pada Shopee Liga 1 2019. Dia tidak mau menyalahkan individu.

Persebaya belum meraih kemenangan pada dua laga awal Shopee Liga 1 2019. Setelah dikalahkan Bali United 1-2 di partai pembuka, mereka ditahan tim promosi Kalteng Putra 1-1, Selasa (21/5/2019).

"Jangan bilang si A blunder, atau si B tidak maksimal," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu. "Kita bermain sebagai tim. Hasil seri ini mengecewakan, kita harus melakukan evaluasi untuk seluruh tim. Kita akan bangkit," tegasnya dilansir situs resmi klub.

Djanur mencatat semua lini harus melakukan pembenahan. Di lini depan, Bajul Ijo tidak berkutik setelah Amido Balde ditarik keluar karena cedera.

Kondisi skuat juga jadi perhatian. Pasalnya, Persebaya tidak bisa mengembangkan permainan setelah terpaksa melakukan dua pergantian pemain. Selain Balde, mereka juga mesti mengganti kiper Miswar Saputra yang pelipisnya harus dijahit usai benturan dengan pemain Kalteng Putra

"Pergantian pemain karena cedera membuat opsi kami untuk mengubah strategi berkurang," ucap Djanur.

2 dari 3 halaman

Laga Berikut

Djanur berharap perbaikan sudah terlihat pada pertandingan berikutnya. Persebaya dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019).

"Menghadapi PSIS Semarang yang punya kemampuan duel-duel bola atas, kami harus melakukan antisipasi. Semoga saja (Otavio) Dutra bisa kembali. Namun, kalau belum kami harus menyiapkan antisipasi,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ikrar Pemain

Kapten Persebaya Ruben Sanadi mengungkapkan hal serupa. Dia tidak mau terlarut pada kegagalan berjaya di dua partai awal dan fokus bangkit.

"Kami para pemain sangat kecewa dengan hasil ini. Kami sudah bekerja keras. Semoga pada pertandingan berikutnya bisa menjadi pemicu kami untuk lebih baik lagi," tandas Ruben.

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 Persela vs Persipura di O Channel
Artikel Selanjutnya
Video Persebaya vs Kalteng Putra di Shopee Liga 1: Bajul Ijo Tertahan