Sukses

Pelatih Bhayangkara FC Sebut Penyebab Timnya Dikalahkan Bali United

Liputan6.com, Jakarta - Bali United akhirnya mematahkan rekor buruk kala jumpa Bhayangkara FC. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United berhasil memenangkan laga kontra Bhayangkara FC di pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Selasa malam (21/5/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam pertandingan yang disiarkan Indosiar, Bali United menang 1-0 berkat gol tunggal Yabes Roni pada menit ke-70.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, menilai kekalahan timnya bukan tanpa sebab. Sepanjang babak pertama, timnya mampu mengimbangi permainan Bali United.

Bahkan, kata dia, beberapa kali Indra Kahfi dan kawan-kaean berhasil membahayakan gawang Serdadu Tridatu.

"Babak pertama kita bisa mengimbangi permainan. Kita juga menciptakan peluang. Mereka (Bali United) tak bisa banyak bergerak di babak pertama," kata Alfredo usai laga.

Petaka terjadi ketika pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda, diusir wasit pada menit 61. Kehilangan satu pemain membuat permainan berjalan tak imbang. Imbasnya, Bali United berhasil menguasai pertandingan dan menceploskan sebiji gol.

2 dari 3 halaman

Pelanggaran Keras

"Babak kedua pemain kami kena kertu merah. Dari situ kemudian Bali United mendominasi permainan," tutur dia. Alfredo juga sempat menyoroti kinerja wasit yang menurutnya tak memberikan kartu merah kepada bek Bali United Willian Pachecho yang dianggapnya melanggar keras pemainnya.

"Sebelum pemain kami kena kartu merah, Pachecho injak pemain, tapi tidak kartu (merah), padahal dia sudah kartu kuning," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Penampilan

Kapten tim The Guardian, Indra Kahfi menegaskan hal sama. Petaka dimulai ketika rekannya mendapatkan kartu merah. "Bhayangkara kali ini bisa dikalahkan oleh Bali United. Sejak babak pertama kita imbang sebelum akhirnya terjadi kartu merah," papar dia.

Ia berjanji akan memperbaiki kinerja dan mendapatkan point penuh kala bertamu ke msrkas Barito Putera. "Lawan Barito kita harus menang," ucap dia. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Video Bali United vs Bhayangkara FC: Tendangan Roket Yabes Roni
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1: Tekuk Bhayangkara FC, Bali United ke Puncak