Sukses

Josep Guardiola Teken Kontrak 4 Tahun dengan Juventus?

Turin - Kabar mengejutkan datang dari klub elite Italia, Juventus . Klub yang bermarkas di Kota Turin itu dikabarkan sukses merekrut pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Guardiola didatangkan untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Tak tanggung-tanggung, Guardiola disebut sepakat melatih Juventus dengan ikatan kontrak selama empat tahun.

Kabar berembus setelah Guardiola kedapatan berada di Milan untuk sebuah acara selepas perayaan raihan gelar Man City beberapa hari lalu.

Menurut Onda Cero, yang lantas diunggah Football Italia, pada acara di Milan itu, pihak Juventus yang diwakili Direktur Olahraga, Fabio Paratici, menemui Guardiola, tepatnya pada Selasa waktu setempat (21/5/2019).

Beberapa jam setelah itu, menurut Federico Gennarell dari Radio Sportiva, kesepakatan tersebut tercipta. Gennarelli mengklaim Guardiola sudah teken kontrak selama empat tahun dengan Juventus.

"Seharusnya ini jadi hari yang menentukan. Adalah Pep Guardiola yang akan jadi pelatih baru Juventus. Kontrak empat tahun. Kesepakatan telah tercipta," tulis Gennarelli melalui akun Twitter personalnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enam Gelar

Kabar ini jelas bertentangan dengan apa yang disampaikan Guardiola belum lama ini. Pelatih yang berhasil mempersembahkan enam gelar buat Man City dalam tiga musim itu sudah menegaskan tak akan ke mana-mana alias bertahan di Etihad untuk musim depan.

"Saya tak akan ke Juventus atau Italia. Saya masih punya dua tahun di sini," ujar Guardiola

'Saya tak akan hengkang. Saya puas di sini, saya tak akan ke mana-mana. Musim depan saya masih akan jadi pelatih Manchester City," tegasnya menanggapi rumor melatih Juventus.

3 dari 3 halaman

Sudah Diisukan

Dalam beberapa pekan terakhir, Pep Guardiola memang dikaitkan dengan Juventus, yang sedang mencari pengganti pasca kepergian Massimiliano Allegri pada akhir musim ini.

Sumber: Give Me Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.