Sukses

Akhirnya Dapat Poin di MotoGP 2019, Ini Kata Hafizh Syahrin

Jakarta - Pembalap KTM Tech 3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, akhirnya bisa mendapat poin di MotoGP 2019. Dia finis ke-14 pada MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Poin ini seolah menjadi pembuktian diri Syahrin setelah sempat mendapat kritikan pedas dari bos KTM pada awal Mei. 

Awal MotoGP 2019 menjadi fase terberat Syahrin bersama KTM. Syahrin terus mendulang hasil buruk sejak seri pertama MotoGP 2019. Pembalap asal Malaysia ini hanya sanggup finis posisi ke-20 di seri pertama pembuka, yaitu MotoGP Qatar, Senin (11/3/2019). 

Pembalap yang baru merayakan ulang tahun ke-25 pada 5 Mei tersebut sempat finis di posisi ke-16 pada MotoGP Agentina. Namun, pada dua seri berikutnya di Austin dan Jerez, dia hanya menempati urutan ke-18 dan 19. 

Hasil berbeda ditorehkan Hafizh Syahrin di MotoGP Prancis. Pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019), Syahrin akhirnya mencetak poin pertamanya.

Meski memulai balapan dari grid ke-21, Syahrin tampil konsisten dan mampu mempertahankan posisinya sampai finis. Dia berhak memperoleh dua poin.

Atas poin pertama di perhelatan MotoGP 2019 ini, Syahrin mengucap syukur kepada Tuhan.

"Terima kasih kepada Tuhan, karena dia memberi saya motivasi yang kuat sepanjang musim. Akhir pekan ini istimewa bagi saya. Saya tidak pernah menyerah. Saya juga ingin berterima kasih kepada tim, karena mereka selalu percaya kepada saya. Saya juga tidak pernah menyerah untuk membantu saya, untuk meningkatkan kemampuan saya," ungkapnya seperti dikutip dari motogp.tech3racing.fr.

Rekan satu tim Hafizh Syahrin, Miguel Oliveira, finis di posisi ke-15 karena mendapat penalti 1,5 detik. Sementara itu pembalap tim pabrikan KTM, Johann Zarco, hanya finis di posisi 13. 

Sumber: Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Italia: Marc Marquez Menantang Dominasi Valentino Rossi
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Dovizioso Bayangi Marquez