Sukses

Roberto Mancini: Sudah Waktunya Allegri Hengkang dari Juventus

Liputan6.com, Turin - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini ikut mengomentari hengkangnya Massimiliano Allegri dari Juventus. Mancini mengatakan, Allegri memang sudah waktunya angkat kaki.

"Ya, itu terjadi di sepak bola. Saya kira, Allegri telah memaksimalkan waktunya dengan Juventus. Anda bisa lihat, waktunya lambat laun akan berakhir," ujar Mancini calciomercato.

Seperti diketahui, Juventus memutuskan berpisah jalan dengan Allegri mulai musim panas nanti. Padahal, Allegri telah mempersembahkan 11 trofi bagi Juventus selama lima tahun melatih di sana.

"Demi kemajuan Juventus, saya memutuskan untuk mundur. Saya rasa, sekarang adalah waktu yang tepat bagi klub untuk melakukan perubahan." kata Allegri.

Keputusan ini mengejutkan suporter Juventus. Jumpa pers perpisahan Allegri juga telah digelar di stadion Allianz.

Teka-teki pengganti Allegri pun mulai dibicarakan. Beberapa nama seperti Antonio Conte, Simone Inzaghi, dan Jose Mourinho masuk ke dalam bursa.

Di sisi Allegri, pelatih berusia 51 tahun ini mengaku tak ingin beristirahat. Ia ingin segera melatih klub baru setelah selesai di Juventus.

 

 

2 dari 3 halaman

Hal yang Wajar

Mancini menambahkan, hengkangnya Allegri merupakan hal wajar. Menurut pelatih yang akrab disapa Mancio ini, jarang ada klub yang masih mau mempertahankan pelatih mereka dalam waktu yang lama.

"Beberapa klub mempertahankan pelatihnya dari tahun ke tahun. Tetapi sekarang hal itu jarang sekali," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Statistik Allegri di Juventus

Pertandingan: 270

Menang: 191

Imbang: 43

Kalah: 36

Gol: 511

Kemasukan: 193

Trofi: 11 (5 Serie A, 4 Coppa Italia, 2 Piala Super Italia)

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Liga Champions, Kapten AC Milan Berharap Keajaiban
Artikel Selanjutnya
Juventus Sudah Negosiasi dengan Pochettino