Sukses

Comeback Jupe bersama Persib Berbuah Manis

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memuji kembalinya Achmad Jufriyanto di laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memuji kembalinya Achmad Jufriyanto di laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 lawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5) yang disiarkan Indosiar. Dalam laga tersebut, pemain yang karib disapa Jupe itu menandai kembalinya di ke rumput hijau dengan kemenangan skor telak 3-0 dari Persipura Jayapura.

Robert mengapresiasi Jupe setelah istirahat selama sekitar empat bulan akibat cedera engkel ketika membela Kuala Lumpur FA musim lalu.

"Jupe sudah melakukan pemulihan dengan baik dan dia juga sudah memainkan laga dengan baik," kata Robert, Selasa (21/5/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu memilih Jupe lantaran sang pemain adalah pemain berpengalaman di barisan pertahanan yang dimiliki Persib.

"Saya memilih dia karena mempunyai pengalaman. Sebuah hal yang baik ketika ada pemain kembali dari cederanya, sangat positif bagi kami," ujar Robert, yang baru musim ini menangani Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedea Tak Kambuh

Jupe pun semringah bisa kembali bermain setelah lama absen lantaran cedera. Ia mengaku senang karena cederanya tidak kembali kambuh dan ia bisa mengakhiri laga tanpa keluhan apapun.

"Rasanya senang setelah empat bulan pemulihan, persiapan saya kurang dari satu bulan. Saya rasa yang penting bisa bermain dan keluar tanpa ada sesuatu keluhan," ujar pemain bernomor punggung 16 itu.

3 dari 3 halaman

Laga vs TIRA Diundur

Sementara itu, duel Persib vs TIRA Persikabo di pekan kedua Shopee Liga 1 yang sedianya digelar Kamis (23/5) ditunda lantaran tak mendapat izin kepolisian.

PT Liga Indonesia Baru memutuskan pertandingan ini akan digelar pada Selasa, 18 Juni, di tempat yang sama, Stadion Si Jalak Harupat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.