Sukses

Usai Raih Treble, Pep Guardiola Bidik Trofi Liga Champions

Prestasi mengagumkan pasukan Pep Guardiola musim ini. The Citizens sukses menyandang status treble winners usai menyabet trofi Piala Liga, Liga Inggris, dan Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan target utama timnya musim depan adalah trofi Liga Champions. Ia optimistis David Silva dan kawan-kawan bisa mencapai target tersebut.

Prestasi mengagumkan ditorehkan City musim ini. The Citizens sukses menyandang status treble winners usai menyabet trofi Piala Liga, Liga Inggris, dan Piala FA. Namun, raihan tersebut masih terasa belum lengkap bagi Pep Guardiola.

Pria berkebangsaan Spanyol itu masih menyesalkan kegagalan City di Liga Champions. Menurut Pep Guardiola, sebelum City memenangi Liga Champions, maka deretan prestasinya belum sempurna di Etihad Stadium.

Seperti diketahui, City terhenti di babak perempat final. Pasukan Pep Guardiola kalah agresivitas gol dari Tottenham Hotspur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

(AP/Rui Vieira)

"Saya katakan sebelumnya bahwa saya tahu kami akan dinilai pada akhirnya apakah kami memenangkan Liga Champions. Saya tahu kecuali kami melakukan itu, itu tidak akan cukup," kata Guardiola kepada The Express.

“Saya tiba di Barcelona, kami beruntung dan kami menang dua kali dalam empat tahun dan orang-orang berharap sesuatu yang istimewa dan kami harus memenangkan Liga Champions di City. Itu benar. Tapi di klub ini, mendapatkan rekor poin musim lalu dan memenangkan semua kompetisi domestik musim ini termasuk luar biasa," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Baru 2 Trofi

Sejauh ini Guardiola baru merengkuh dua trofi Liga Champions yang ia raih di Barcelona.

Ketika menangani Bayern Munchen selama tiga musim, langkahnya selalu tersandung di babak semifinal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.